IMG-20170710-WA0030-300x180 RAGAM  Pasukan TMMD Garut Berikan Layanan Kesehatan dan KB

Pemberian layanan Kesehatan kepada warga oleh Pasukan TMMD Bekerjsama dengan Puskesman Pakenjeng, foto Dok

Gapura Garut ,- Dari Kegiatan lanjutan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) diwilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat dilaporkan kegiatan non fisik pasukan tentara tersebut kini semakin mendapatkan simpati banyak warga selain kegiatan fisik yang difokuskan pada pengerjaan sejumlah proyek.

Kegiatan  non fisik yang juga genvar dilakukan gabungan pasukan TNI tersebut diantaranya pemberian pelayanan kesehatan serta pemasangan alat kontrasevsi atau KB gratis kepada warga masyarakat.

“Bersama  dokter dari Puskesmas Pakenjeng juga melibatkan bidan desa setempat kita membantu memberikan pelayanan kesehatan dan pemasangan alat kontasepsi,”Kata Dandim 0611 Letkol Arm Setyo Hani Susanto, Senin (10/7/2017)

Menurut Dandim Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipusatkan di Bale Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng dengan jumlah peserta pemasangan alat kntrasepsi mencapai 35 orang pasien.

“Laporan dari lapangan kegiatan dilaksanakan di Desa Jatiwangi dengan jumlah sasaran yang dibantu pemasangan alat KB tersebut sebanyak 35 orang, diantaranya 30 orang memakai Inplan dan 5 orang dengan IUD,”ungkapnya.

Dandim menambahkan jumlah personil gabungan TNI yang masih terus menyelesaikan rangkaian kegiatan TMMD tersebut berasal dari  Kodim 0611 Garut berjumlah  : 17 personil, BatalyonArmed 4/GS  berjumlah 30 orang personil , Batalyon Kavaleri 4 berjumlah 30 personil serta Batalyon Zipur berjumlah 30 Orag personil.

“Personil lainnya dari TNI angkatan laut delapan orang, ditambah  tenaga  diluar nominatif Satgas TMMD dari kalangan masyarakat mencapai 80 orang, perwakilan Ormas  10 orang, perwakilan Apdes  8 orang serta 21 orang dari Mahasiswa KKN UPI Bandung yang tengah melaksanakan KKN dilokasi setempat,”Papar Dandim.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang