IMG_20170818_052414 RAGAM  Berkain Sarung Santri Pondok Pesantren Ini Gelar Upacara HUT RI Ke 72

Gapura Purwakarta , -Puluhan peserta upacara Agustusan, Khususnya para santri di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah, di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta,  Jawa Barat, Kamis pagi (17/08/17), tampil beda dengan mengenakan kain sarung.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 72, di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah, di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, Terbilang unik karena para peserta upacara Agustusan tersebut khususnya para santri mengenakan kain sarung.

Bahkan tidak kalah menarik dan unik dari para peserta upacaranya, Pembina upacara yang merupakan pemilik pondok pesantren ini, Menggunakan seragam Kepolisian karena sejatinya Abah Budiman panggilan akrab pengasuh anak yatim dan tidak mampu di pondoknya, Adalah anggota Polisi di Polres Purwakarta dengan pangkat Aiptu.

“Momen peringatan hari kemerdekaan di ponpes kami sengaja memilih berbeda, di sini para peserta upacara dari kalangan santri menggunakan sarung” ujar Abah Budiman.

Abah Budiman selaku pemimpin pondok pesantren berharap, Momentum peringatan hari kemerdekaan ini, Bisa menjadi landasan peningkatan nilai nilai nasionalisme dan menghargai jasa jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bagi para santri dan santriwati di pondok pesantren.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang