Gapura Tasikmalaya ,– Moment bulan suci Ramadhan benar-benar dimanfaatkan kalangan warga masyarakat untuk melakukan kegiatan yang memberikan dampak positif bagi warga msayarakat itu sendiri.

Sejumlah warga di Perum Bumi Sukarindik Indah Kota Tasikmalaya menggelar  kegiatan warung ngabuburit yang dibuka sejak  minggu (21/6/2015). Ke­­giat­an tersebut akan berlangsung selama kurang lebih 25 hari di bulan Ramadan.

Menurut Engkos Koswara tokoh masyarakat setempat mengatakan kegiatan tersebut sudah dilakukan warga rutin selama bertahun-tahun disetiap datang bulan suci Ramadhan.

”Ini kegiatan rutin yang setiap tahun kami gelar dan melibatkan pelaku usaha ekonomi kreatif dari sekitar wilayah sini” Kata Engkos Saat ditemu wartawan Minggu, (21/6/2015).

Menurutnya dalam kegiatan warung ngabuburit ini, warganya menjual berbagai macam makanan untuk kebutuhan berbuka puasa, baik yang berat maupun yang ringan.

“makanan yang dijajakan seperti kolek dan cemilan berkuka bahkan ada juga makanan berat lainnya sesuai kebutuhan sehari-hari warga saja, untuk tahun ini kebetulan lagi booming batu akik maka dipamerkan juga berbagai jenis batu akik”, Ungkapnya.

Engkos mnambahkan warga juga mempertontonkan kerasi seninya melalui panggung hiburan yang disediakan seperti qasidah, marawis dan musik religi yang dipersembahkan warga sekitar.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang