nasi-bungkus-sahur-300x225 INFO RAMADHAN  Kelompok Remaja Ciamis Konvoi Kendaraan Bagiakan Makan Sahur di Jalanan

Gapura Ciamis ,- Kelompok anak-anak remaja di Ciamis, Senin (6/7/2015) malam sengaja tutun kejalan melakukan konvoi kendaraan menjelang datangnya waktu sahur. Mereka menggunakan berbagai enis kendaraan iring-iringan sambil membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang kebetulan sedang berada di pinggir jalan dan tempat-tempat yang sering digunakan ronda atau ngongkrong oleh warga.

Kelompok reaja tersebut memberikan nasi bungkus tidak hanya pada masyarakat setempat melainkan juga di berikan kepada para penumpang Bus yang sedang menunggu datangnya armada angkutan Bus untuk berbagai tujuan.

Menurut Dedi Supriadi salah seorang calon penumpang Bus yang sedang menunggu datangnya Bus tujuan Jakarta mengatakan, dirinya sangat senang mendapatkan nasi bungkus saat menjelang makan sahur.

“Secara kebetulan saya mengejar waktu untuk pergi ke Jakarta menjelang sahur ini, sehingga tidak sempat makan sahur dirumah dan alhamdulillah ada yang memberi nasi bungkus”. Kata Dedi mengaku senang.

Sasara penerima nasi bngkus yang diba-bagikan para remaja kota Cimais tersebut juga para anggota kepolisian yang sedang bertugas piket diseputari pos Lalulintas alun-alun Ciamis.

Menurut Yuda Pratama, Ketua Forum Paguyuban Pasundan, pihaknya menyambut baik kegiatan para remaja yang berada di kawasan pusat kota Ciamis tersebut karena sagat positif.

“Ini kegiatan yang harus kita apresiasi bersama, ternyata kegiatan anak-anak muda kita sangat positif terutama dibulan ramadhan ini. Sangat membantu bagi yang sedang membutuhkan makan sahur”. Ungkapnya.

Menurutnya, adanya kepedulian dari para remaja tersebut akan menjadi suatu hal yang dapat menggugah kesadaran akan kewajibanya dalam menjalankan ibadah dibyan Ramdahan ini.

“Insya Alloh ini akan menjadi contoh yang positif bagi kelompok remaja yang lainnya, selama ini para remaja selalu menjadi sorotan masyarakat dalam sisi negatifnya, semoga dengan kegiatan ini menjadi lebih positif dan benar-benar berguna”, Pungkasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang