PHOTO-hits-Omprengan-300x300 SENI & HIBURAN  Hebaat...!! Pedangdut Erni AB Bawa "Omprengan"

Gapura Seleberita ,- Seperti juga artis-artis lainnya produktifitas bernyanyi di dunia hiburan khususnya musik dangdut akan terlihat semakin eksis jika telah mengeluarkan banyak single atau album bagi karier bernyanyi artis yang bersangkutan.

Bagi Erni AB pedangdut seksi pelantun tembang dimabuk janda misalnya, setelah seabreg single dan album dirinya berhasil meramaikan khasanah musik dangdut tanah air, kini pemilik suara yang khas dengan tembang-tembang sunda  tersebut kembali menelurkan single terbaru berjudul “Omprengan”.

Lagu Ciptaan musisi Muda Chandra Permana yang juga pemilik managemant artis Bintang Dangdut  tersebut, berhasil melahirkan single yang lagi-lagi cocok dengan karakter vokal Erni AB yang sangat kental dengan nuansa etnik sunda.

Dalam Releasenya Chandra Permana mengatakan lagu ciptaanya itu dikhususkan untuk Erni AB sehingga penggarapannya juga tidak main-main. Dia mempercayakan untuk mengarransemen musiknya kepada Suprihanto sang Arranger.

“Arahan musiknya saya serahkan ke mas Suprihanto yang memang telah disesuaikan dengan karakter vokal Erni yang khas dengan tembang tembang sunda tentu juga dengan irama kendang jaipongnya juga”. Tulis Chandra dalam release yang diterima redaksi baru-baru ini.

Chandra juga menambahkan lagu Omprengan ini sangat menarik karena lirik yang tercipta merupakan rekaman keseharian lingkungan kita, dimana kata Omprengan sering digunakan sebagai istilah bagi kendaraan angkutan non umum yang beroprasi layaknya angktan umum.

“ini persis seperti banyak terjadi dalam kehidupan kita, dimana banyak orang yang main comot main serobot meskipun itu bukan haknya seperti mobil omprengan, Jadi ini lagu memang mengandung pesan moral untuk kita semua agar selalu berhari-hati dan waspada terhadap ancaman bahaya dari berbagai pihak yang suka main serobot dan main comot terutama dari para omprengers”. Pungkasnya.

Sementara itu sang penyanyi Erni AB adalah mojang kelahiran bandung yang merupakan pedangdut dengan kekhasan tembang-tembang dengan etnik Sunda, ini sesuai dengan darah seni yang mengalir dari sang ibu yang merupakan seorang sinden tradisional serta sang Kakek yang merupakan Dalang Wayang golek pada jamannya.

Erni AB adalah alumi SMAN 11 Bandung, merupakan bungsu sari enam bersaudara, Erni memilih hijrah ke Jakarta untuk kemudian merintis karier sebagai pedangdut setelah kedua orang tuanya pindah dan tinggal di koata resik Tasikmalaya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang