DSC0098-300x201 SENI & HIBURAN  Banjar Drum Fest 2015, Hadirkan Drummer Cilik

Penampilan Dikri (10) Drummer Cilik di ajang Drum Fest 2015, Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjar , Jawa Barat yang ke 12, Komunitas Banjar Drum Perkusi (BDP) Minggu (8/2/2015) sore tadi menyelenggarakan Drum Fest 2015, yang berlangsung meriah.

Acara yang digelar di panggung utama Banjar Kreatif Festival 2015 ini, dimulai pukul 15.00 WIB dan diikuti 16 peserta dari berbagai kota seperti Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, bahkan Cilacap Jawa Tengah.

Ke 16 peserta yang mengkuti event tersebut akan memperebutkan piala Walikota Banjar sekaligus sebagai wadah bagi para musisi terutama para Drummer.

Ketua Komunitas BDP Yadi Suryadi Praja,  mengatakan kegiatan yang diselenggarakannya tersebut untuk memanjakan para pecinta Drum sekaligus sebagai sarana untuk berekpresi dan menunjukan eksistensi dari para potensi muda dilakangan musisi Kota Banjar dan sekitarnya.

“Kami ingin memberi wadah bagi  kreatifitas terutama para musisi dan di event ini juga kami ingin lebih menyatukan para drummer yang ada di wilayah Priangan Timur khususnya Kota Banjar”, Kata Yadi saat ditemui disela-sela kagiatan tersebut.

Senada dengan Yadi, Ketua Penyelenggara Banjar Drum Fest 2015 Ivan Hervian menuturkan, selain sebagai ajang silaturahmi, acara Drum Fest yang digelar perdana di Kota Banjar ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas para drummer.

“Ini adalah acara perdana yang digelar komunitas Banjar Drum Perkusi, alhamdulillah acaranya sukses dan lancar, selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini pun untuk meningkatkan eksistensi dan kreatifitas para Drummer,”Ungkapnya.

Ivan menambahkan,  dirinya berharap kedepan acara tersebut dapat teselenggara  lebih meriah lagi dan lebih maju, sehingga dapat memanjakan para penggemar atau pecinta Drum.

“untuk lebih memerihakan acara ini, kami juga menghadirkan penampilan Paunx (independent ) dari Kota Tasikmalaya”. Imbuhnya.

Sementara itu, ikut tampil menjadi peserta salah seorang Drummer Cilik bernama Dikri (10), asal Kota Tasikmalaya yang sekaligus menjadi peserta termuda pada kegiatan tersebut.

Dikri mengatakan dirinya merasa puas dan bangga bisa tampil diajang Drum Festival yang terselanggaran di Kota Banjar  ini.

“Saya bangga bisa mengikuti ajang Drum Festival ini, meski saya paling muda namun saya selalu percaya diri dan berusaha bersaing dengan peserta lainnya,”Paparnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang