DSC1084-300x201 SENI & HIBURAN  Lomba Agustusan Unik, Mancing Uang Didalam Pot Bunga

Gapura Kota Banjar ,- Banyak cara dilakukan warga masyarakat dalam memeriahkan  HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Berbagai macam lomba menjadi bagian pesta rakyat diberbagai daerah ditanah air ini.

Warga masyarakat di Lingkung Jadimulya RW 5, Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, memiliki cara unik dalam memeriahkan  HUT RI yang ke 70, dimana warga berlomba memancing uang didalam pot bunga,  Jum’at (21/8/2015).

Lomba unik tersebut digelar di jalan, atau tepatnya dibekas selter angkot pasar Banjar.  Dalam lomba ini peserta wajib menggunakan pancingan seperti layaknya orang memancing ikan dikolam. Namun dalam pancingan tersebut tidak menggunakan kail melainkan menggunakan pemberat seperti timah berukuran kecil.

Kemudian peserta melemparkan pancingan tersebut ke arah puluhan pot yang sudah ditempatkan oleh panitia, serta jarak pot dan peserta sejauh 8 meter.

Bagi peserta yang timahnya tepat memasuki pot tersebut, berhak mendapatkan hadiah yang tercantum dalam pot itu yaitu berupa uang tunai dengan nilai hingga ratusan ribu rupiah.

Seperti diuacapkan Gin-Gin (34) salahsatu peserta yang mengikuti lomba mancing uang. Menurutnya lomba ini sangat unik, dan baru sekarang digelar di kota Banjar.

“Lomba ini sangat unik, alhamdulillah saya sudah memenangkan tiga kali uang pecahan duapuluh ribuan,”Kata Gin-gin saat ditemui disela-sela lomba, Jum’at (21/8/2015).

Sementara itu Alif Suyanto selaku ketua panitia mengatakan, bahwa dalam lomba unik ini tidak hanya orang dewasa saja yang mengikuti, melainkan anak-anak pun mengikuti lomba unik ini.

“Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun mengikuti lomba ini,”ujarnya.

Alif menambahkan, ada makna tersendiri dalam lomba ini, yakni dimana para peserta harus mempunyai feeling dan insting yang tepat dalam melemparkan pancingannya kedalam pot berhadiah itu. Selain itu, juga untuk melatih kesabaran.

“Lomba ini peserta harus mempunyai feeling dan insting yang tepat dalam melempar pancingannya, sehingga jika tepat insyaalah pasti berhasil,”imbuhnya.

Masih kata Alif, dalam HUT RI yang ke 70 ini, semangat kebersamaan adalah yang terpenting sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang