Gapura Kota Banjar , – Grup seni tradisional Lokahita delegasi Kota Banjar, Jawa Barat siap mengikuti gelaran Pasanggiri Kreasi Upacara Adat Sunda di Cimahi Convention Hall, Kota Cimahi-Jawa Barat, Sabtu 6 Mei 2017 mendatang.

Sejumlah persiapan terus dilakukan terutama dalam menjaga ritme dan kekompakan grup dengan terus berlatih mengasah keterampilan masing-asing anggota grup.  Lokahita grup seni pimpinan Dede Kuntara ini tampak serius saat ditemui pada sesi latihan di lingkung Banjar Kolot, RT 04/14, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, pada Selasa (2/5/2017) malam.

Para seniman muda ini terlihat sangat antusias mengikuti latihan yang diberikan instuktur seni, dari mulai tari, gending, hingga kawih.

“Mereka memang sangat bersemangat dalam latihan, ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam mengikuti pasanggiri yang baru pertama kali akan digelar ini,”Kata Dede Kuntara.

Dede juga meminta do’a restu kepada warga Kota Banjar, supaya saat tandang nanti bisa meraih prestasi hingga bisa mengharumkan nama Kota Banjar.

“Kami meminta do’a restu kepada warga Banjar, semoga dalam pasanggiri nanti kami bisa berprestasi dan kembali mengharumkan nama Kota Banjar malalui bidang seni tradisional,”Ucap  pria lulusan Institut Seni Budaya Indonesia Bandung ini.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang