IMG-20171119-WA0001 PENDIDIKAN SENI & HIBURAN  Jambore Musik Etnik, Gentera Hikmah Banjar Rebut Juara II

Gapura Kota Banjar , – Setelah beberapa kali menyabet gelar juara dalam festival musik etnik, Gentra Hikmah kembali berprestasi. Kali ini, band etnik asal SMK Hikmah Kota Banjar berhasil merebut juara II dalam Jambore Musik Etnik antar SMA, SMK, dan MA se Priangan Timur, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan Festival musik etnik yang digelar di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Tasikmalaya ini, diikuti oleh 23 grup finalis yang sebelumnya mengikuti audisi terlebih dahulu. 

Dari 23 grup tersebut datang dari Kota maupun Kabupaten yang ada di Priangan Timur, seperti Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Sumedang, dan Pangandaran. Dalam festival musik etnik tersebut, Gentra Hikmah berhasil merebut juara II.

Pelatih Gentra Hikmah sekaligus guru kesenian SMK Hikmah Kota Banjar, Rian mengatakan, meski menjadi juara II, menurutnya festival musik etnik ini sekaligus menjadi ajang pemanasan untuk mengikuti grand final musik etnik Cardinal Art and Culture akhir Desember 2017 mendatang di Bali.

“Meski juara dua, kami tetap mensyukuri. Festival musik etnik ini pun bagi kami sekaligus sebagai ajang pemanasan untuk mengikuti grand final musik etnik Cardinal Art and Culture di Bali Desember 2017 mendatang, ” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMK Hikmah Kota Banjar dan seluruh warga masyarakat Kota Banjar atas dukungannya terhadap band etnik Gentra Hikmah.

“Keberhasilan ini bukan untuk kami saja, tapi untuk Kota Banjar juga. Kami pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMK Hikmah Kota Banjar, Pak Jakyudin, serta warga masyarakat Banjar yang telah mensuport dan mendukung kami selama ini,” imbuhnya.

Dalam jambore musik kampus ini, juara pertama diraih oleh grup band etnik asal SMA N 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis yakni Istana band, juara dua diraih oleh Gentra Hikmah dari SMK Hikmah Kota Banjar, dan juara ketiga diraih oleh Killiky band dari SMK Galuh Rahayu, Sindangkasih, Ciamis.

Dalam acara festival Jambore musik kampus ini, para pemenang berhak mendapatkan satu buah tropy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari panitia.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang