10612636_940019052679810_432020999048183469_n-160x300 SOSIAL POLITIK  Kadishub Garut : Angka Kecelakaan Menurun Berkat Kesadaran Pengemudi

Wahyudijaya, Kadishub Kabupaten Garut, Foto Koleksi pribadi

Gapura Garut,- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut ( Kadishub Garut ) Wahyudijaya mengemukakan angka kecelakaan lalu lintas khususnya kendaraan angkutan umum tahun 2014 ini, bisa ditekan hingga 50 persen, berkat kesadaran para pengemudi serta penggun kendaraan sudah semakin tinggi.

“Selain kesadatan warga pegguna kendaraan yang makin meningkat, juga berbagai upaya yang dilakukan berbagai intansi terkait termasuk dinas Perhubungan yang terus bersinergi dengan intansi terkait lainnya seperti dengan pihak kepolisian, sehingga Alhamdulillah angka kcelakaan lalu lintas terus menurun”. Kata Wahyudijaya saat dihubungi di kantornya, Rabu (2/10/2014).

Menurutnya, salah satu upaya yang terus dilakukan pihak-pihak terkait termasuk dinas Perhubungan adalah melakukan pembinaan terhadap para pengemudi atau para pengusaha angkutan umum.

“Misalnya kita secara rutin melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan hingga melakukan tes urin secara berkala bagi para sopir angkutan umum yang dilakukan diterminal Guntur Garut, ini berdampak positif almadulillah”.ungkapnya.

Namun demikian Wahyu tidak menampik jika pihaknya masih harus terus melakukan evaluasi secara intensif, secara memikirkan upaya-upaya lainnya dalam memberikan motivasi dan rangsangan kepada para pengemudi dan penunjang trasportasi lainnya.

“Kami juga menggulirkan program penghargaan terhadap para pengemudi teladan dari berbagai klasifikasi kendaraan umum, memberikan bimbingan tekhnis, dan ternyata program ini juga cukup efektif member pengaruh positif pada menurunnya angka kecelakaan dari tahun ketahun”. Tegasnya.

Wahyu juga memastikan pihaknya telah merancang program perbaikan sarana prasarana penunjang trasportasi ini dengan mulai melirik menerapkan system teknologi canggih, misalnya dengan memasang CCTV dibeberapa titik rawan diwilayah perkotaan dan sekitarnya.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang