potto-wabup-dan-muspida-300x198 SOSIAL POLITIK  Peringati Maulid Nabi, Wabup Garut Ajak Muhasabah dan Mawas Diri

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berserta unsur Muspida laiannya menghadiri Maulid Nabi, Foto Hums

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menegaskan sejatinya momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadkan tolak ukur untuk ber muhasabah dan mawas diri.

“Kita memperingatinya setiap tahun kelahiran Nabi Kita Muhammad SAW, sejatinya tidak hanya diperingati tanpa makna dan seremonial belaka, melainkan harus dijadikan momentum bagi kita penganut ajarannya sebagai bagian muhasabah dan mawas diri”. Kata Helmi Budiman saat menyampakan sambutan peringatan Maulid Nabi tingkat Kabupaten Garut di Mesjid Agung, Kamis (15/1/2015).

Menurutnya, peringatan maulid Nabi haruslah dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan komitmen memegang teguh ajarannya dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai figur teladan utama bagi kaum Muslimin.

“Nabi Muhammad Saw diakui kebesarannya diseluruh jagad, bukan hanya karena ajarannya tetapi juga kemuliaan ahlaknya. Ahlak mulia yang dipraktikkan Rosululloh sehari-hari merupakan refleksi dari ajaran-ajaran AlQuran serta ciri kesejatian agama Islam yang cinta kebenaran dan cinta perdamaian”. Ungkapnya.

Sementara itu berkenan memberikan wejangan pada kesempatan tersebut pimpinan majelis taklim Istighosyah Nurru Da’wah Bandung KH. Dede Miftahudin yang disambut antusias hadirin yang menghadiri majlis tersebut.

Hadir juga dalam peringatan maulid Nabi tersebut Kapolres Garut AKBP Arif Rahman, Dandin 0611 Garut Letkol Inf. Bungkus Hadisuseso dan unsurMuspida lainnya.***Hums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang