cikoneng-camat SOSIAL POLITIK  Terharu, Lepas Sambut Camat Cikoneng Hujan Air Mata

Gapura Ciamis ,- Lepas sambut Camat kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berlangsung penuh haru, sebagain warga yang terdiri dari tokoh masyarakat para kepala Desa serta usur Muspika Kecamatan Cikoneng hampir seluruhnya tidak dapat menyembunyikan kesedihan.

Kepindahan Camat Cikoneng Syarif Nurhidayat benar-benar meninggalkan kesan mendalam dikalangan warga wasyarakat setempat. Kepemimpinan Syarif selama hampir tujuh bulan menjabat Camat Cikoneng telah dirasakan keberadaanya oleh warga sekitar terutama dalam hal membantu warga ketika dalam keadaan musibah dan urusan-urusan dalam pelayanan terhadap warga.

Syarif merupakan camat yang sangat dekat dengan masyarakatnya, sehingga tidak heran jika dalam acara pelepasan yang dilaksanakan digedung dawah kecamatan Cikoneng berlangsung diwarnai isak tangis saat mengiringi pamitan Camat Syarif untuk beralih tugas menduduki jabatan baru.

Menurut sejumlah warga acara lepas sambut Camat kecamatan Cikoneng tersebut dirasakan sangat berbeda dan terasa istimewa. Rasa simpati warga serta para koleganya di Kecamatan Cikoneng telah sagat mengenal dekat dengan camat, baik staf dan bawahannya hingga para unsur muspika lainnya.

“Mungkin bagi warga Cikoneng baru kali ini memiliki Camat yang sangat dekat dengan warganya dan benar-benar peduli disaat warganya membutuhkan kehadiran pemimpin”, Kata Iis, Kepala Desa Sindang heula dengan suara terbata-bata tidak kuasa menahan tangis.Jumat (23/1/2015).

Menurutnya, Camat Syarif sangat peduli dengan keberadaan warganya sehingga benar-benar sangat dikenali dan banyak yang menaruh simpati.

“Pak Camat ini selalu tampil dalam berbagai kegiatan di masyarakat, apalagi dalam soal musibah, seperti yang terjadi beberapa kali terjadi musibah retakan tanah di beberapa desa di wilayah kecamatan Cikoneng dan selama itu pula Camat selalu mendampingi warganya”. Ungkapnya.

Ungkapan Senada juga disampaikan Indah, salah seorang Bidan Desa Cimari, dirinya mengaku sangat terkesan dengan gaya kepemimpinan Camat Syarif yang sangat sederhana dan ramah serta bijaksana.

“Beliau orangnya memang sangat bijaksana dan benar-benar mementingkan rakyatnya dalam berbagai hal, perhatiannya terhadap kesehatan dan kesejahteraan warga sangat dirasakan, kami sangat teharu dengan kepindahannya ini”. Ucapnya.

Sementara itu, Camat Syarif Nurhidayat juga tidak bisa menyembunyikan kesedihannya harus berpisah dengan seluruh warga kecamatan Cikoneng terurama para staf dan bawahannya serta para koleganya di Muspika Cikoneng yang telah bahu membahu melakukan berbagai kegiatan dalam melaksanakan tugas sebagai camat Cikoneng.

“Saya berharap semoga semua program-program yang selama ini telah dilaksanakan akan terus ditingkatkan dan warga masyarakat Cikoneng dapat terus menerima manfaatnya”. Ucapnya singkat.

Camat Syarif harus berpindah jabatan karena terkena proses rotasi dan mutasi jabatan bagi sejumlah pejabat dilingkungan Kabupaten Ciamis. Dalam rotasi kali ini Ia harus pindah dan mengabdi di Dewan Perwakilan Rakyat sebagai Kabag Risalah dan Perundang undangan Sekretariat DPRD Ciamis.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang