dedi-ciamis-GALANG-KOIN-UNTUK-KEMBALIKAN-SUMBANGAN-AUSTRALIA-002_0001-300x225 SOSIAL POLITIK  Srikandi Ciamis Galang Koin Kembalikan Bantuan Tsunami Aceh

Komunitas Srikandi Ciamis Galang Koin Buat Australia Balikan Bantuan Tsunami Aceh, Foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Kepedulian masyarakat terhadap martabat dan kehormatan Bangsa Indonesia ditunjukan Komunitas Srikandi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan melakukan penggalangan koin untuk mengembalikan dana bantuan bencana Tsunami Aceh kepada Pemerintah Aaustrlia.

Ungkapan Tony Abbott Perdana Mentri Australia dinilai telah merendahkan harkat dan martabat bagsa Indonesia, menyusul tekanan Australia terkait hukuman mati bagi dua warga negara Australia yang segera di eksekusi.

Atas putusan tersebut pihak pemerintah Australia meminta pemeritah Indonesia untuk membatalkan hukuma mati bagi ke dua warganya tersebut dengan mengkait-kaitkan bantuan Tsunami Aceh pada tahun 2004 silam.

Penggalangan dana masyarakat tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan narkoba serta menjaga martabat bangsa Indonesia.

“Kami dari komunitas Srikandi Panjalu sengaja mengumpulakan koin ini dari warga di sepanjang pertokoan jalan Perintis Kemerdekaan dan sejumlah tempat lainnya”. Kata Yuyun Ketua Komunitas Srikandi Panjalu, Rabu (25/2/2015).

Menurutnya, pihak pemerintah Indonesia tidak usah khawatir dengan tekanan pihak luar, khususnya dalam melaksanakan pemberantasan peredaran narkoba.

“Kami berharap pemerintah tetap konsisten dan serius serta tidak pandang bulu untuk membuktikan negara kita mempunyai wibawa dan kehormatan di depan negara-negara lain di dunia”. Ungkapnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang