pkl-garut-300x125 SOSIAL POLITIK  Duuh...Kurang Nyali Relokasi PKL Pusat Kota Garut Diundur Lagi

Gapura Garut ,- Rencana relokasi pedagang kaki lima (PKL) ke gedung yang telah disediakan pemerintah kembali mundur. Penundaan tersebut disambut baik Lembaga Pedagang Kaki Lima Garut (LPKLG).

“Kami tidak sanggup bila harus pindah ke Gedung PKL sebelum lebaran. Saat ini usaha para PKL belum kondusif. Sebab kami sedang menghadapi tahun ajaran baru, bulan puasa, dan adanya pedagang musiman,” kata Ketua LPKLG Garut, Tatang, kemarin.

Tatang menambahkan, dirinya tidak bisa menjamin keadaan yang terjadi di kalangan para pedagang bila relokasi itu tetap dijalankan. Dia kembali menegaskan para PKL masih belum siap untuk dipindah.

“Tidak sanggup kalau sekarang. Bakal chaos kalau dipaksakan,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Garut Rudy Gunawan menangguhkan kembali rencana relokasi pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di kawasan Jalan Ahmad Yani Garut. Padahal sebelumnya dia memberi tenggat waktu hingga pertengahan Mei ini, agar PKL segera pindah ke gedung baru yang disediakan di Jalan Guntur.

“Kami telah sepakat dengan PKL. Mereka akan pindah setelah lebaran. Pada 1 Syawal sudah pindah semuanya ke bangunan baru di Jalan Guntur,” kata Rudy.

Menurut Rudy, penangguhan relokasi itu merupakan permintaan para pedagang sendiri. Terkait kekhawatiran LPKLG mengenai adanya pedadang musiman, Rudy memastikan dirinya akan bertindak tegas.

“Kami pelajari dulu. Apa yang kurang pasti akan dilengkapi. Kami tertibkan lagi. Kami juga akan menghalau PKL pendatang baru atau musiman,” ucapnya.

Selain permintaan pedagang, dia pun beralasan penundaan relokasi ini juga untuk memantapkan infrastruktur gedung seharga Rp2,4 miliar itu. Dengan demikian, fasilitas bangunan yang dibangun dengan biaya APBD Garut ini diharapkan bisa lebih lengkap.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang