Ribuan-santri-FPP-300x225 SOSIAL POLITIK  Ribuan Santri Ciamis Sambut Ramadhan Galang Dana Peduli Muslim Rohingnya

Ribuan Santri Pondok Pesantren di Ciamis, gelar penggalangan dana peduli Rohingnya, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Ribuan santri dari berbagai pesantren yang ada di kabupaten Ciamis Jaw Barat, yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren ( FPP Ciamis) menggelar aksi turun kejalan memenuhi alun-alun pusat Kota Ciamis dalam memeriahkan acara menyabut bulan suci ramadhan dengan melakukan penggalangan dana utuk membantu warga Rohingnya yang saat in sedang membutuhkan perhatian dan bantuan saudara-saudaranya sesama muslim.

Acara yang digadiris sekitar delapan ribuan santri berbagai pondok pesantren di Cimais tersebut di isi dengan orasi dari masing-masing perwakilan pesantren.

Dalam orasinya para perwakilan pesantren mengkritisi pemerintah Indonesia agar lebih peka dan mau pemperhatikan nasib warga rohingya yang merupakan kaum muslimin yang saat ini kondisinya sedang didzolimi dan ditindas seolah diterlantarkan dan tidak ada dunia yang memperdulikanny.

Sebelum orasi digelar ribuan santri tersebut mengumandangkan lagu lagi seruan jihad sambil menjingkrak-jingkrakan kaki menunjukan semangat kebersamaan dalam menyuarakan perjuangan.

Sambil mngibarkan bendera dan mengepalkan tangan mereka menunjukan semangat jihad umat Islam dalam membela seluruh warga muslim dunia tidak akan pernah padam termasuk bagi warga Rohingya yang saat ini sedang membutuhkan pertolongan.

Selain di area alun-alun Ciamis, proses pengalangan dana tersebut dilakukan para santri kepada pengguna kendaraan yang melintas di jalan jendral Sudirman Ciamis.

Ketua Forum Pondok Pesntren (FPP Ciamis) KH. Nono Hanfi mengatakan para santri Ciamis turun kejalan tersebut ingin menunjukan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kepedulian terhadap sesama muslim harus terus digelorakan.

“Kami turun kejalan sepakat dan sengaja selain momentnya tepat menyambut bulan suci ramadhan juga sudah saatnya menunjukan kepedulian terhadap saudara-saudara kita Muslim Rohingnya dengan melakukan penggalangan dana”. Kata Nono disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (10/6/2015).

Menurutnya dari penggalangan dana tersebut terkumpul uang sebesar delapan juta rupiah yang selanjutnya dana tersebut akan disalurkan langsung kepada muslim Rohingnya.

“Hasi dari penggalangan dana ini akan ditambahkan dengan hasil sumbangan dari berbagai majelis dan pengajian yang telah dihimpun sebelumnya untuk selanjutnya panitia berencana akan mengantarkanya langsung kepada warga Rohingya yang saat ini berada dalam penampungan pengungsi yang berada di Aceh”. Pungkasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang