20150712_163340-300x169 SOSIAL POLITIK  Riungan Shodaqoh Farmasi Uniga, Santuni Yatim Piatu

Gapura Garut ,- Memperingati milad Tahun ke 2 Riungan Shodaqoh, sebuah perhimpunan generasi muda di Garut dari latar belakang kampus, menggelar silaturahmi dan berbagi dalam format Buka Pusa ceria bersama Yatim Piatu dan Dhuafa, Minggu (12/7/2015).

Bertempat dilapang alun-laun Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Kagiatan sosial para mahasiswa Farmasi Universitas Garut tersebut berlagsung meriah dengan menampilkan kreasi anak-anak binaan Riungan Shodaqoh yang berlatar belakang Yatim Piatu serta anak-anak penyandang cacat.

“Alhamduillah kegiatan ini dapat kami selenggarakan, semoga menjadi amal kebaikan bagi para donatur dan dermawan yang telah menitpkan hartanya baik berupa zakat, infaq dan shodaqoh melalui kami”. Kata Setiadi Ihsan pembina Riungan Shodaqoh saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, Riungan Shodaqoh rutin melaksanakan berbagai kegatan sosial dengan pendekatan edukasi dan pembinaan kepada generasi muda yang berada dikantong-kantong kemiskinan baik dikalangan pesantren maupun masyarakat umum lainnya.

“Kagiatan kami memang mencakup berbagai bentuk salah satunya berupa santunan bagi anak-anak yatim piatu pada moment-moment tertentu serta kegiatan-kegiatan edukasi baik berupa diskusi, pendampingan bagi anak-anak kurang mampu serta beberapa kegiatan sosial lainnya yang telah rutin dilakukan”, Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bingkisan dan uang tunai bagi 200 lebih anak Yatim piatu dan dhafa dari beberapa Yayasan Yatim Piatu warga masyarakat sekitar lokasi penyelenggaraan.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang