IMG-20150811-00441-300x225 SOSIAL POLITIK  Polda Jabar Periksa Kesehatan Anggota Polres Kota Banjar

Tim Dokkes Polda jabar saat memerksa Kesehatan salah seorang anggota Polisi Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Sebanyak 370 anggota Polres Banjar termasuk PNS Polres Banjar, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim bidang kedokteran dan kesehatan (bigdokkes) Polda Jabar, Selasa (11/8/2015).

Pemeriksaan yang dilakukan di Aula Polres Banjar ini meliputi THT, tensi darah, ronsen, jantung, kesehatan jiwa, kolesterol, asam urat, gigi serta pemeriksaan kesehatan lainnya.

Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga melalui Dokkes Polres Banjar Bripka Dudi Fuadi mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi seluruh jajaran anggota Polres Banjar tersebut menurutnya untuk mengecek kesehatan para anggota, baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan gigi.

“Pemeriksaan kesehatan ini supaya anggota tetap dalam keadaan sehat dalam menjalankan tugas sehari-hari terutama bagi mereka yang bertugas di lapangan,”ujarnya.

Dudi menambahkan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan agenda rutin dari polda jabar setiap setahun sekali. Dalam pemeriksaan kesehatan ini, kebanyakan anggota menderita hipertensi.

“Setelah pemeriksaan, anggota kebanyakan mengalami hipertensi,”imbuhnya.

Masih kata Dudi, bila ada anggota yang mengalami penyakit serius dan harus dirawat secara intensif, maka dari Tim Dokkes Polda Jabar akan membuat surat rujukan ke rumah sakit untuk pelayanan kesehatan bagi anggota yang mengalami sakit tersebut.

“Jika ada anggota yang mengalami penyakit serius, maka tim Dokkes akan merujuknya ke rumah sakit,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang