DSCN7460-300x225 SOSIAL POLITIK  Warga Kandang Mukti Gotong Royong Bangun Kantor Desa

Gapura Garut ,-  Warga Desa Kandang mukti, Kecamatan leles, Kabupaten Garut bersama para anggota setempat Koramil bergotong royong membangun Kantor Desa Kandang Mukti dengan kotruksi  bangunan menjadi dua lantai.

Pembangunan Kantor Desa tersebut dimaksudkan agar dapat meningkatkan fungsi pelayanan kepada warga masyarakat. Sebelumnya  kondisinya bangnan kantor desa tersebut sudah rusak dan terancam roboh.

“Kami bergotong royong melibatkan berbagai unsur terkait di desa untuk membangun Kanror Desa ini, termasuk para anggota Koramil Leles, para  Ketua  RT /RW, LPM, BPD dan perangkat desa”, Kata Engkuy Suherman, Kades Haruman saat ditemui Jumat (11/9/2015).

Menurut  Engkuy  biaya pembangunan Kantor Desa dengan kontruksi dua lantai tersebut dibiayai  dari IP dan APBN tahun 2015 serta di bantu dana swadaya yang dihimpun dari masyarakat.

“Saya sampaikan kepada warga bawa kantor Desa ini milik bersama untuk kepentingan warga seluruhnya”,ungkapnya.

Engkuy menambahkan membangun kantor desa tersebut sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam  memulai membangun warga masyarakat dengan mencoba membenahi dari dari internal mulai pembangunan fisik yang kemudian akan diikuti dengan pembenahan aparaturnya dalam meningkatkan pelayanan.

“Kami selalu meyerukan warga untuk tetap menjaga kebersamaan, saling memiliki sehingga diharapkan  Pemerintah  Kabupaten Garut kemudian dapat mensuport program-pogram kegiatan Desa yang mengarah pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)”, Paparnya.

Atasnama warga masyarakat Desa Kandang Mukti, Kades Engkus juga secara khusus menyampaikan ucapan  terimakasih atas partisipasi dari para anggota Koramil  Leles  yang telah membantu penuh  dalam upaya pembangunan Kantor Desa tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini akan semakin mendekatkan warga Desa Kandang Mukti  dengan para anggota Koramil  Leles dalam kerangka pelaksanaan tugas-tugas dan fungsinya”, Pungkasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang