kereta-gantung-282x300 SOSIAL POLITIK  Kota Bandung Segera Bangun Kereta Gantung "Cable Car"

foto istimewa

Gapura Bandung ,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat terus melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat agar nyaman dan aman berada di Kota Kembang tersebut.

Setelah sejumlah terobosan dalam penataan kota dilakukan Walikota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) kini Kota Bandung memastikan segera memiliki kereta gantung atau cable car sepanjang 42 kilometer.

Perencanaan pembangunan salah satu alat transportasi tersebut dilakukan pemerintah kota untuk menambah alternatif alat transfortasi di Kota Bandung. Sebelum alat transportasi tersebut dibangun  Pemkot Bandung terlebih dahulu akan membuat prototipe sepanjang 800 meter.

Wali Kota Bandung Ridwal Kamil mengatakan jika groundbreaking proyek transportasi publik tersebut direncanakan pada bulan Desember mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, bulan Desember mendatang akan groundbreaking,” Kata Kang  Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dikutip sejumlah laman on line tanah air.

Menurut Kang Emil,  jika prototipe pembangunan kereta gantung ini akan dikerjakan oleh PT Aditya Dharmaputra Persada tanpa dipungut biaya.

“Nantinya PT Aditya tetap Ikut lelang lagi bersama dengan yang lain untuk membangun 41,2 kilometer sisanya. Nanti ada surat dari LKPP bahwa untuk prototipe boleh penunjukan langsung (tanpa lelang),”Tegasya***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang