2015-09-11-14.12.28-300x225 SOSIAL POLITIK  Krisis Air Musim Kemarau, Wildkid Banjar Bagikan Air Bersih

Gapura Kota Banjar ,- Kekeringan yang melanda disejumlah daerah, mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Seperti yang terjadi di dusun Cibuluh Desa Mulyasari,  Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat.

Hampir setiap hari warga setempat kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih karena sejumlah sumber mata air milik warga seperti sumur dan sumber air lainnya mula mengering.

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam wadah Wildkid berinisiatif membagikan air bersih sebanyak 4.500 liter untuk memenuhi kebutuhan darurat warga. Sejumlah warga pun langsung menyambut antusias dengan memburunya membawa ember, jerigen, dan alat angkut air lainnya.

Menurut Nanang selaku ketua Wildkid menegaskan, kegiatan pembagian air bersih ini adalah merupakan respon dari para pemuda khususnya yang tergabung dalam kelompok Wildkid, mengingat musim kemarau yang melanda diberbagai daearah ini masih cukup panjang.

“Ini merupakan respon kami bagi masyarakat Banjar yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang,”Ucapnya.

Nanang menambahkan, Wildkid berjanji akan membuat terobosan jangka panjang untuk mengatasi kekurangan air saat musim kemarau tiba seperti sekarang ini.

“Kami memberikan satu tangki air bersih, untuk sementara disini dulu,”imbuhnya.

Sementara itu Ujang (50) salahsatu warga setempat mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wildkid yang telah memberikan air bersih kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Wildkid yang telah memberikan air bersih kepada masyarakat,”ucapnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang