Bupati-Garut-Rudy-Gunawan1-300x225 SOSIAL POLITIK  Bupati Garut Tingkatkan Alokasi Anggaran Penanggulangan Bencana
Gapura Garut,- Pemerintah Kabupaten  Garut, Jawa Barat  nampaknya mulai menunjukan keseriusnya dalam upaya penanggulangan bencana alam yang seringkali terjadi diwilayah rawan bencana tersebut.
Kabupaten  Garut memang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki ancaman bencana alam cukup tinggi baik berupa ancaman tanah longsor,  banjir serta ancaman bahaya dua gunung api yang kini masih aktif.
Selain ancaman bahaya tersebut, Garut juga termasuk daerah rawan kebakaran baik diwlayah hutan maupun permukiman warga.
Menyadari potensi ancaman bencana tersebut pemerintah Kabupaten Garut melalui anggaran perubahan APBD 2015 telah mengalokasikan anggaran penanggulangan bencana cukup besar,
“Dalam anggran perubahan APBD 2015 ini, meski belum termasuk anggaran yang besar namun kami telah mengalokasikan sebesar 20 Milyar rupiah dengan memprioritaskan untuk  membeli sejumlah kelengkaapan fasilitas dalam upaya penanganan bencana seperti kebutuhan  alat berat dan yang lainnya”, Kata Bupati Garut Rudy Gunawan baru-baru ini.
Selain untuk membeli alat berat, menurut Rudy pihaknya juga telah mengalokasikan anggran untuk sarana penanganan sampah serta pembanguanan infratruktur saluran air atau drainase yang merupakan salah satu pemicu bencana banjir.
“Untuk kawasan perkotaan kami menganggarkan dana pembangunan drainase atau gorong gorong serta penanggulangan sampah, pelaksanaannya berbarengan dengan pembongkaran trotoar untuk perbaikan dalam rangka program penataan pusat kota”, Ungkapnya.
Rudy mengaku otimis pihaknya daat segera mewujudkan berbagai program terkait dengan penaggulangan benacana serta beberapa program pembangunan Kabupaten Garut lainnya dalam sisa periode kepemimpinannya.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang