DSCN7718-300x225 SOSIAL POLITIK  Diskominfo Kabupaten Garut Lakukan Penguatan Kelompok Informasi Masyarakat

Kegiatan Sosialisasi dan penguatan Kelompok Informasi Masyarakat oleh Diskominfo Kabupaten Garut, foto Kus

Gapura Garut ,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar sosialisasi pendataan dan pemetaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tahun 2015.

Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis penguatan kelembagaan KIM dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang komunikasi dan informatika tersebut berlangsung selama dua hari Selasa dan  Rabu 29 Hingga  30 September 2015 di Hotel Paseban Tarogong Kidul Garut.

Materi dalam acara yang dikiikuti peserta dari perwakila 42 Kecamatan tersebut, disampaikan langsung oleh Kadis Kominfo Kabupaten Garut, Dikdik  Hendrajaya serta para Kabid terkait dibidang tersebut masing-masing Kabid  Informasi dan Komunikasi Publik (IKP)Budi Dermawan, Kasi Kemitraan dan Komunikasi Yandi Rachmayadi serta beberapa narasumber lainnya.

Sekretaris Diskominfo Diar Cahdiar Antdireja mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai komunikasi dan informatika.

“Saat ini teknologi sudah semakin berkembang pesat tentu saja ini menjadi tantangan terbesar bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas kami menyikapinya dengan berbagai upaya agar informasi yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kehidupan masyarakat itu sendiri”, Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Garut dalam sambutan yang disampaikan Kadiskominfo menegaskan  fungsi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai salah satu media alternatif yang menjembatani Pemerintah dengan masyarakat dalam proses diseminasi informasi tentang kebijakan pembangunan dan Pemerintahan.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang