20151029_092633-e1446129607362-225x300 SOSIAL POLITIK  Kapolda Jabar: Kegiatan Tambang di Wilayah Jabar Rentan Potensi Bencana

Kapolda Jabar Irjen Pol Moecghiyarto saat kunjungannya di Garut, foto Irwan

Gapura Garut ,- Kapolda Jawa Barat  Irjen Polisi Moecghiyarto menegaskan, seluruh lokasi dan pertambangan diwilayah Jawa Barat memiliki kerentanan terhadap potensi bencana yang dapat merenggut korban jiwa seperti bencana longsor yang terjadi dikawasan pertambangan pongkor Kabupaten Bogor baru-baru ini.
Moecghiyarto menyampaikan hal tersebut saat berkunjung di Kabupaten Garut, Rabu (28/10/2015). Menurut Jendral Bintang dua ini, Kabupaten Garut juga termasuk salah satu wilayah yang memiliki potensi ancaman yang sama dilokasi pertambangan yang ada selama ini.
“Seluruh kegiatan pertambangan di Jawa Barat, termasuk kegiatan tambang seperti galian C dikawasan Gunung Guntur kabupaten Garut sejauh ini telah dilakukan pengamanan atau tindakan larangan beroperasi yang dikerjasamakan dengan seluruh institusi terkait karena memang memiliki kerentanan terhadap bencana”, Kata Irjen Pol Moeghiyarto kepada Wartawan.
Menurut Moecghiyarto dengan tegas pihaknya akan bertindak  tegas terhadap kegiatan pertambangan terutama yang tidak memiliki perizinan.
“Kita akan menindak tegas siapapun yang melakukan kegiatan tambang tanpa ijin termasuk dengan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya akan ikut serta ditindak”. Tandasnya.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang