Tenni-300x265 SOSIAL POLITIK  Hindari Penggunaan Zat Berbahaya, Dinkes Garut Pantau Peredaran Makanan Olahan

Kadinkes Garut dr Tenny Swara Rifa’i ,foto Istimewa

Gapura Garut ,- Peredaran makanan olahan yang diduga menggunakan campuran bahan-bahan berbahaya diduga masih banyak yang beredar bebas dikalangan masyarakat, terutama jajan pasar atau jajan anak-anak sekolahan yang selama ini terus menjamur.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut,  Tenni Swara Rifai, membantah jika pihaknya selama ini tidak melakukan pengawasan terhadap produk makanan siap saji yang banyak beredar dipasaran teruatam pada makanan jajanan pasar dan anak-anak sekolahan.
“Secara intens kami telah melakukan pengawasan berkala sesuai prosedur terhadap produk-produk jenis makanan siap saji yang diduga mengandung zat kimia berbahaya”, Kata Tenni, Rabu (16/12/2015).
Menurutnya, Produk makanan siap saji yang selama ini terus fokus diawasi diantranya pada jajanan anak anak sekolah dasar dan menengah, seperti sosis goreng dan bbakar, agar agar seta  produk-produk makanan olahan rumah tanga lainnya.
“Kami akan terus melakukan pemantauan untuk meminimalisir peredaran produk jajanan makanan yang mengandung zat kimia berbahaya, Kami  telah melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha industri makakan olahan rumah tangga”, Tuturnya.
Tenni menambahkan,  lebih dari 500 an pelaku usaha olahan produk makanan rumah tangga, saat ini  telah menjadi usaha binaan Dinas Kesehatan dan sejumlah dinas terkait lainnya.
“Jika masih ada yang nakal, kami tidak akan segan segan memberikan sangsi tegas berupa pencabutan izin usaha,kepada para pelaku usaha olahan makanan rumah tangga tersebut, apabila jelas-jelas melanggar prosedur dalam menjalankan usahanya”, Tandasnya.***Irwan Rudiawan.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang