SOSIAL POLITIK

Wujudkan Kebersamaan, Banser NU Kota Banjar Ikut Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Pengurus Banser NU Kota Banjar saat ploting anggota dalam pengamanan Natal  , foto Hermanto
Pengurus Banser NU Kota Banjar saat ploting anggota dalam pengamanan Natal
, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kota Banjar, Jawa Barat diterjunkan ikut  dalam pengamanan perayaan Natal 2015 disejumlah gereja yang ada di Kota Banjar. Tidak hanya itu, BANSER juga akan ikut melakukan pengamanan dalam perayaan malam pergantian  tahun baru 2016.

Menurut Ma’mun Syarif Ketua GP Ansor Kota Banjar, sedikitnya  sekitar 75 personil BANSER disebar disetiap Gereja yang ada di Kota Banjar untuk membantu Polres Banjar dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Banser punya kewajiban membantu Polres dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, dan tadi kami menempatkan para personil Banser di setiap Gereja yang ada di Kota Banjar,”Kata Ma’mun, Jum’at (25/12/2015) di salahsatu halaman Gereja di wilayah Langensari-Kota Banjar.

Ma’mun menambahkan, dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini adalah merupakan rasa tanggung jawab Banser dalam bela negara juga menjaga kebersamaan dan keberagaaman.

“Ini  merupakan kegiatan yang bersifat toleransi antar umat beragama,  Kami akan selalu siap membantu Polres dalam pengamanan, khususnya di wilayah Kota Banjar,”imbuhnya.

Ma’mun menegaskan di Kota Banjar sendiri kerukunan antar umat beragama masih sangat terjaga. Sehingga pihaknya akan selalu menjaga untuk senantiasa bertoleransi demi memupuk keutuhan bangsa dan negara.

“Dalam tugas pengamanan di setiap Gereja ini, kami niatnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, selain itu dalam perayaan malam tahun baru nanti, kami pun bersama aparat Polri, TNI, serta unsur kesatuan pengamanan lainnya, siap membantu dalam pengamanan kamtibmas,”pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *