sirojul_munir SOSIAL POLITIK  Ceng Munir Jabat Ketua MUI Kabupaten Garut Periode 2016-2012

KH. Sirojul Munir, (Ceng Munir), Ketua MUI terpilih Periode 2016-2021, foto istimewa

Gapura Garut ,- Melalui proses dan tahapan tahapan yang cukup alot, Majlis Uama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut akhirnya berhasil memilih Ketua pengurus MUI yang baru melalui proses Musyawarah Daerah (Musda) MUI, Sabtu- Minggu (9-10/1/2016).

KH. Sirojul Munir ulama asal Kecamatan Bayongbng yang biasa disapa Ceng Munir berhasil terpilih sebagai  Ketua MUI Kabupaten Garut periode 2016-2021 menggantikan KH. Agus yang menjabat sebelumnya.

Ceng Munir mengaku, awalnya tidak berniat untuk mencalonkan diri menjadi ketua, namun dalam perjalanan Musda nama dirinya masuk dibursa calon Ketua MUI yang diajukan para peserta Musda MUI yang dihadiri seluruh perwakilan MUI Kecamatan se- Kabupaten Garut.

“Di Kabupaten Garut ini masih banyak persoalan yang harus di selesaikan sehingga membutuhkan kebersamaan dan kekompakan semua komponen”, Ucapnya usai terpiih sebagai Ketua MUI Garut

Ceng Munir menegaskan jika dirinya harus siap mengemban amanah dan kepercayaan para pengurus MUI Kabupaten Garut.

“Sebenarnya, saya tidak beniat mencalonkan, namun ternyata saya masuk dalam daptar kandidat calon ketua”, Tandasnya.

Ceng Munir juga mengajak semua komponen  masyarakat dari kalangan  ormas Islam yang ada di Garut, untuk meningkatkan  kordinasi antar sesama pengurusdan anggota ormas Islam yang ada,  agar dapat menyelesaikan masalah dengan mudah jika sewaktu-waktu menemui persolana keumatan.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang