gambar-gebernur-aher-300x200 SOSIAL POLITIK  Gubernur Jabar:  Waspadai Puncak Cuaca Ekstrim Bulan Februari Mendatang

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gapura Bandung ,- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) kembali mengingatkan seluruh warganya agar tetap berati-hati dan mewaspadai puncak cuaca ekstrem yang diperkirakan akan terjadi pada bulan Februari mendatang.

Perigatan Aher tersebut didasari pada kawasan di Jawa Barat sebagian besar merupakan kawasan rawan ancaman bencana terutama banjir dan longsor.

“Masyarakat jangan ambil risiko terutama yang tinggal di daerah rawan bencana, semuanya harus ekstra hati-hati menghadapi puncak cuaca buruk ini. Jabar itu juara longsor secara alamiah. Makanya, jangan mendekati kawasan longsor. Kalau menghilangkan longsor kan tidak mungkin,” Kata Aher kepada wartawan Senin (11/1/2016).‬

Menurutnya, secara alamiah Jawa Barat memiliki geografis yang rawan bencana sehigga seluruh  pemerintah kabupaten/kota harusnya benar-benar mengantisipasi data cuaca yang telah dikeluarkan Badan Geologi setiap pada tahun.

“Pemerintah Kabupaten/Kota di Jabar harus menjadikan data sebagai pijakan bagi dalam mengantisipasi bencana sebelum terjadi. Sebagaimana kita ketahui Lokasi longsor itu berpindah-pindah, karena ada pergerakan tanah, Turutnya.

Aher juga meminta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar dan BPBD kabupaten/kota  harus secara optimal melakukan berbagai upaya termasuk mensosialisasikan  penyadaran antisipasi bencana kepada masyarakat.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang