Mobil SIM keliling, gambar ilustrasi

Mobil SIM keliling, gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Kepolisian Resort Garut melalui Satuan Lalu Lintas segera membuka layanan SIM keliling. Layanan yang akan diefektifkan pada Februari 2016 mendatang tersebut ditujukan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat Garut saat akan memperpanjang SIM mereka.

“Layanan SIM keliling ini untuk mempermudah masyarakat. Bayangkan saja, selama ini seluruh warga yang akan memperpanjang SIM dari berbagai pelosok Garut, harus menempuh jarak yang jauh dan antre di Mapolres Garut hanya untuk memperpanjang SIM mereka,” kata Kasat Lantas Polres Garut AKP M Ardi Wibowo, Senin (25/1/2016).

Ardi menambahkan masyarakat dapat dengan mudah melakukan perpanjangan dengan waktu yang efisien. Unit SIM keliling tersebut, setiap harinya direncanakan akan mengunjungi sejumlah daerah di Garut.

“Unit ini nanti mobile atau bergerak ke beberapa tempat di Garut, misalnya bisa ke wilayah selatan Garut. Jadi, masyarakat bisa mengakses perpanjangan SIM, bila unit ini dekat dengan domisili mereka. Pada kenyataannya, hingga kini banyak masyarakat yang harus menempuh jauhnya jarak dan terpaksa menginap karena ingin memperpanjang SIM. Dengan SIM keliling, semua itu bisa diminimalisir,” urainya.

Jadwal layanan SIM keliling kepada masyarakat, lanjut Ardi akan diberitahukan  melalui sejumlah media massa, sehingga  masyarakat dapat mengetahui keberadaan unit SIM keliling setiap waktunya.

“Nanti akan ada pengumuman terkait jadwal SIM keliling ini. Waktunya dari Senin sampai Sabtu. Sementara Minggu, mungkin akan dilakukan saat Car Free Day (CFD) berlangsung di perkotaan Garut,” paparnya.

Unit SIM keliling tersebut dilengkapi satu truk dengan berbagai perlengkapan lain sebagai penunjang. Meski masih bersifat manual, Ardi menjelaskan tidak menutup kemungkinan unit tersebut akan menggunakan teknologi online ke depannya.

“Mudah-mudahan nanti bisa segera memberikan pelayanan online. Saat ini kami fokuskan dulu dengan cara manual,”Tadasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com