pasar-kebakaran-300x225 SOSIAL POLITIK  Satu Rumah di Tarogong Ludes Terbakar

gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Garut ,- Satu rumah di perkampungan padat penduduk Kampung Babakan Loa, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, ludes terbakar. Rumah semi permanen milik seorang warga bernama Puloh itu habis dilalap api yang diduga bersumber dari tungku dapurnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seorang warga yang menjadi saksi, Ayat (65), menuturkan kebakaran tersebut terjadi saat masyarakat sedang menjalankan aktivitasnya pada pukul 08.00 WIB.

“Saat kejadian tidak ada orang di dalam rumahnya. Semuanya lagi pergi kerja ke kebun tomat,” kata Ayat, Rabu (2/3/2016).

Menurut Ayat, di rumah Puloh tersebut terdapat banyak kayu bakar. Hal itu membuat api dengan cepat membesar.

“Kemungkinan dari tungku dapur. Jadi mungkin pemiliknya lupa mematikan tungku waktu pergi bekerja ke kebun,” ujarnya.

Warga yang kebetulan berada di rumahnya masing-masing, langsung mengontak petugas pemadam kebakaran. Empat unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakan api.

Kebakaran pun berhasil dicegah menjalar ke rumah-rumah lainnya. Sementara itu, aparat kepolisian dari Polsek Tarogong Kidul melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran rumah semi permanen di RT 02/07 tersebut.

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Richard Latue mengaku belum bisa memastikan apakah kebakaran berasal dari tungku dapur. “Sebab bisa saja karena konsleting listrik,” ucapnya.

Richard menambahkan pihaknya belum bisa menyebutkan nilai kerugian akibat kebakaran ini. Namun ia memastikan seluruh harta Puloh di rumah tersebut hangus tak terselamatkan.

“Tidak ada barang yang bisa diselamatkan, semuanya terbakar. Banyak sekali material kayu di dalam rumah,” imbuh Richard.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang