IMG_20160904_104342-300x225 SOSIAL POLITIK  Partai Nasdem Purwakarta Jaring Bibit Atlit Catur Melalui Lomba

kegiatan lomba catur HUT Partai nasdem Purwakarta berlangsung meriah, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Partai Nasdem Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Purwakarta dalam memerihakan Hari Ulang Tahun Partai Nasdem yang ke 5 serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71, sukses  menggelar lomba Catur terbuka (open), yang di selenggarakan di areal Kantor DPD Nasdem Purwakarta. Minggu (4/9/2016)

Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta H Rustandi mengatakan, pada HUT Partai Nasdem yang ke 5 serta  sekaligus memeriahkan HUT  Kemerdekaan RI ke 71 sengaja menggelat kegiatan petandingan Catur terbuka dalam rangka mencari bakal calon atlit Catur Purwakarta.

“Kita juga dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi antar warga  masyarakat Purwakarta dan mencari bakal calon atlit catur Purwakarta yang mana nantinya akan mewakili DPD Partai Nasdem Purwakarta di tingkat Jabar,”kata Rustandi kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut.

Rustandi menuturkan pihkanya lebih memilih kegiatan perlombaan catur dalam moment HUT Partai tahun ini karena Permainan Catur sendiri  mengandung filosofi yang sangat dalam.

“Filosofinya jangan pernah meremehkan orang meski orang tersebut kelihatan tidak berarti,”sebutnya.

Ia mencontohkan filosofi tersebut dari sebuah pion, kelihatan biasa dan tak berarti, sering kali  dipandang sebelah mata, dan sering diremehkan perannya dalam permainan.

“Namun pion itu jika mampu melewati segala rintangan dan sampai di titik terujung (titik awal di bidang permainan lawan) akan mampu berubah menjadi bidak yang jauh lebih kuat seperti benteng bahkan ratu sekalipun,”  Jelasnya.

Rustandi menambahkan,  targetan lainya adalah lain ingin membantu melahirkan bibit dan bakal calon atlit catur yang berkualitas, yang dapat mengangkat nama baik dan mengharumkan Kabupaten Purwakarta hingga ketingkat nasional bahkan internasional.

“Disini, sudah terlihat adanya peserta pemula yang mengikuti lomba catur yakni Natasya (13) pelajar kelas 6 SD warga Kampung Rawabaru Desa Sirnagalih Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta. Ia berani mengikuti lomba meski harus melawan orang yang usianya diatas dia, Tegasnya.

Rustandi berharap, perlombaan catur ini, bisa di agendakan secara rutin, karena olah raga catur dapat menumbuhkan dan menciptakan keahlian, tekhnik, strategi, serta politik dalam melangkah kedepan.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang