kesepahaman-baru-300x256 SOSIAL POLITIK  Dinamis...! Ada Kesepahaman Baru PBB, PDIP dan PAN Kota Tasik

Sejumlah tokoh parpol Kota Tasik bersama bakal Calon Walikota dan wakil walikota, foto dok

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Peta politik Kota Tasikmalaya menjelang Pilkada yang menyisakan hitungan pekan untuk masa pendaftaran pasangan bakal calon ke KPUD setempat, terlihat akan terjadi banyak perubahan dari bangunan koalisi partai yang belum terbangun permanen.

Moment Idul Adha yang baru saja dilalui telah dimanfaatkan sejumlah partai politik kota Tasikmalaya dengan menggelar pertemuan  membahas situasi politik terakhir Kota Tasikmalaya.

Pertemuan jajaran teras pengurus partai Kota Tasik berserta bakal calon walikota dan wakil waikota tersebut mengisyaratkan bergabungnya dua koalisi antara gerbong PDIP, PBB, PAN dalam menghadapi Pilkada tersebut.

“Kita bertemu membahas situasi politik yang akan dihadapi. Ini baru kesepahaman belum pada Koalisi yang sangat mungkin menjadi koalisi permanen. Doanya saja agar segera Koalisi dan mendaftarkan bakal calon ke KPU,” Kata Denny Romdoni Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya kepada wartawan baru-baru ini.

Hadir dalam pertemuan yang berujung kesepahaman tersebut sejumlah nama bakal calon walikota yang selama ini telah mendaftar di parpol seperti Diky Chandra, Eri Purnomo, Miftah Fauzi berikut sejumlah pengurus partai politik.

Isi kesepaham tersebut salah satunya tidak menginginkan jalannya Pilkada Kota Tasikmalaya terjadi pasangan calon tunggal.

“Kita ingin Pilkada ini berjalan secara demokratis nantinya, bukan pilkada tunggal,”Kata Denny optimis dengan menyebutkan akan ada beberapa partai politik lainnya untuk turut serta bergabung dalam kesepahaman lintas koalisi tersebut.

Dalam kesepahaman tersebut mengemuka tiga nama untuk calon Wali Kota yakni Diky Candra, Eri Purnomo dan Dede Sudrajat. Selain itu ada juga sejumlah nama yang selama ini mengincar posisi bakal calon wakil walikota.

Sementara itu Ketua Tim pemenangan Pilkada PBB, Ichwan Safa menyebutkan kesepahaman yang dihasilkan dari silaturahmi lintas partai koalisi tersebut hanya menunggu tindak lanjut dari  internal masing-masing parpol.

Terkait dengan arah koalisi Ichwan menegaskan sagat mungkin terjadi dan tetap mengusung Diky Chandra sebagai calon walikota favorit saat ini.

“Tinggal aksi di masing-masing partai. Banyak hal yang harus segera dikerjakan karena waktu mendaftar ke KPU sudah mepet,” Tandasnya.

Mekanisme penjaringan bakal calon Tegas Ichwan sejauh ini sudah dijalankan masing-masing parpol. Ini yang akan  menjadi dasar tiket untuk  dapat mendaftar bakal calonnya ke KPU.

“Intinya kita ingin Pilkada kota Tasik demokratis dan bersih,”Pungkasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang