jemaah-haji SOSIAL POLITIK  Dua Jemaah Haji Asal Garut Dikabarkan Meninggal Dunia

gambar ilustrasi haji

Gapura Garut , –  Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Jawa Barat,   Irwan Nurjaman menyebutkan dua orang  jemaah haji asal Garut telah meninggal dunia saat menjalankan Ibadah Haji tahun ini.

Salah satu diantaranya menurut Iwan meninggal dunia akibat serangan jantung atasnama  Nana Sumpena (60), warga Kampung Mekarsari, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

“Almarhum sebelumnya terdata sebagai jemaah dari kloter 10. Dikabarkan meninggal dunia pada Senin 5 September 2016 pekan lalu, sekitar pukul 17.00 waktu Saudi Arabia,”Kata  Irwan, Selasa (13/9/2016).

Iwan menyebutkan sebelum berangkat ke tanah suci, almarhum telah mendapat pengawasan dari tim medis pendamping. Pengawasan medis tersebut kata Iwan berlaku bagi seluruh jemaah yang tercatat memiliki riwayat penyakit sejak awal.

Sementara itu untuk identiats satu jemaah yang meninggal lainnya , Iwan mengaku belum dapat  menyampaikan detail informasinya.

“Kami masih menunggu COD (Cause of Death) dari petugas di Arab Saudi. Cuma memang kabarnya ada seorang jemaah lagi yang meninggal,” Ungkapnya.

Irwan menambahkan bari para jemaah yang meninggal di tanah suci biasanya langsung dimakamkan pihak panitia haji arab saudi . Bagi pihak keluarga jemaah akan mendapatkan informasi ihwal kematian anggota keluarga mereka dari petugas.

Terkait dengan jumlah keseluruhan jemaah haji asal Kabupaten Garut yang berada di Arab Saudi tercatat sebanyak 1.449 orang. Mereka terdiri dari para jamaah yang diberangkatkan dari Garut, dan mutasi ke sejumlah daerah lainnya.

“Total jemaah yang berangkat dari Garut itu ada sebanyak 1.343 orang. Sementara yang mutasi ke daerah lain total sebanyak 106 orang. Daerah tujuan mutasi jemaah dari Garut ini adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bogor, dan Kota Tasikmalaya,” paparnya.

Kepulangan jemahaan haji Kabupaten Garut untuk gelombang pertama dijadwalkan pada tanggal  17 September 2016 mendatang. Rencananya rombongan pertama haji Kabupaten Garut akan tiba pukul 17.01 WIB.

“Jemaah asal Garut akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 17.01 WIB,”Tandas Irwan.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang