Pasangan Diky-Denny gambar istimewa

Pasangan Diky-Denny gambar istimewa

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Sejumlah kalangan menilai keluarnya pasangan dari rahim kolaisi PDI Perjuangan dengan Partai Bulan Bintang untuk pencalonan di Pilkada Kota Tasikmalaya merupakan kejutan yang siap memberikan gebrakan politik di Kota Santri itu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan  Kota Tasik, Kepler Sianturi menyebutkan  duet Diky Chandra-Denny Romdony merupakan kombinasi yang pas bagi masa depan Kota Tasikmalaya.

Menurutnya kelebihan yang dimiliki dua sosok besutan partai berlandaska islam dan kebangsaan ini jika dipadukan akan melahirkan irama dengan harmonisasi yang pas enak didengar dan layak untuk dinikmati.

“Ini orkestra politik, jadi ibaratkan menyanyikan beberapa lagu itu tidak akan fals, nyambung,” Kata Kepler kepada wartawan, Selasa (20/9/2016).

Kepler meyakini pasangan Diky – Denny yang diusung partainya akan mampu bersaing melawan duo petahana, Budi Budiman dan Dede Sudrajat. Meski keduanya dinilai bukan lawan yang enteng. karena  incumbent punya power yang harus diwaspadai.

“Incumbent sama-sama berat, kita punya kelebihan, popularitas kita cukup baik,”Ungkapnya.

Pengalaman yang pernah didapat Diky Chandra di Garut, lanjut Kipler akan menguatkan sosok Diky Cahndra dengan popularitas yang dimilikinya, kemudian dipadukan dengan pengalaman Denny sebagai anggota legislatif empat periode di Kota Tasik bakal memberikan harapan yang menjanjikan bagi kemajuan kota tasik serta bangunan koalisi jangka panjang akan mencatatkan pengabdian untuk Kota Tasik yang gemilang.

“Kalau dia (Diky) jadi walikota saya pikir tentu akan lebih leluasa dalam memimpin (dibanding jadi wakil bupati). Denny juga anggota legislatif yang tentu faham betul soal fungsi legislasi,”jelasnya.

Sementara itu Pengamat Politik Tasikmalaya, Mulana Jannah menyebutkan kemunculan Diky Chandra dan Denny Romdhony akan menjadi tawaran baru.

“Kemunculan keduanya tentu amat sangat patut diwaspadai oleh kedua petahana,” Kata Maulana kepada wartawan, Selasa (20/9/2016.

Menurutnya dengan tiga pasang calon, perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya diprediksi akan berlangsung seru karena diwarnai persaingan antar dua petahana, yakni Budi Budiman dan Dede Sudrajat yang masing-masing adalah petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

Maulana menambahkan, pasangan Diky-Denny bisa jadi kuda hitam. Berdasarkan Data hasil survei dari beberapa lembaga survei, popularitas Diky Chandra menggungguli popularitas petahana Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com