Diky Chandra dan Denny Romdoni saat mendaftar ke KPU Kota Tasikmalaya, foto dok

Diky Chandra dan Denny Romdoni saat mendaftar ke KPU Kota Tasikmalaya, foto dok

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Pasangan calon Walikota dan wakil waliota Tasikmalaya  Diky Chandra -Denny  Romdoni yang diusung PBB-PDI Perjuangan secara resmi telah  menyerahkan segala berkas persyaratan pencalonan kepada Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Cholis Muchlis.

Cholis beserta tim panitia penerimaan pendaftaran calon di KPU Kota Tasikmalya menerima berkas pendaftaran Diky-Deni yang selanjutnya akan diproses sesuai ketentuan.

KPU Kota Tasikmalaya menyatakan untuk sementara pasangan tersebut sudah memenuhi ketentuan syarat calon yakni sudah mendapatkan SK dari masing-masing partai pengusung dan memenuhi syarat pencalonan yakni resmi diusulkan oleh gabungan partai yakni PBB dan PDIP.

“Oleh karena itu dinyatakan sah, “kata Ketua KPUD Kota Tasikmalaya Cholis Muchlis kepada wartawan, Rabu, (21/09/2016).

Namun demikian,  Cholis menyebutkan  dari 26 persyaratan calon yang ditetapkan KPU, pasangan Diky-Denny masih belum melengkapi di antaranya pas foto dan pengisian beberapa surat.

“KPU memberi kelonggaran agar semua persyaratan calon dilengkapi paling lambat tanggal 04 Oktober 2016. Jika tidak dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, maka tanggal 24 Oktober KPU akan mengambil keputusan dan ketetapan sah atau tidaknya,”Ungkapnya.

Cholis juga meminta kepada semua pasangan calon, yang sudah daftar atau belum mendaftar agar membenahi niat masing-masing dalam keikutsertaanya di Pilkada Kota Tasikmalaya ini.

“Kita tidak hanya mengurus persoalan berkas, paslon juga tidak sekedar menyerahkan persyaratan, tapi juga menyerahkan niat baik untuk kemajuan Kota Tasikmalaya,”Tuturnya.

Sementara itu Diky Chandra kepada sejumlah wartawan menjelaskan terkait mendaftar dengan mengayuh becak terlebih dahulu. Diky mengatakan semua itu sebagai  spirit kerja keras. Dengan membawa Ulama yang disimbolkan juga bahwa Ulama dan Umaro tidak akan bisa dipisahkan.

“Jangan sampai ada Ulama yang datang ke Bale Kota. Biarkan Pemerintah yang datang menemui ulama. Maka kami sendiri yang mengayuh becak. Maksudnya begitu,” Papar Diky

Diky dan Denny  juga sama-sama berharap Pilkada kota Tasik akan berlangsung aman karena siapa pun yang terpilih nantinya semata-mata untuk kebaikan warga Kota Tasikmalaya.

Diky menambahkan terkait programnya ke depan jika terpilih menjadi walikota tidak akan muluk-muluk apalagi mengumbar rencana dan janji  yang macam-macam.

“Jika ditakdirkan menang, saya akan tetap berjalan di rel yang rasional dan tidak melanggar etika. Kita ingin menang, tapi kemenangan yang diridoi Allah. Kita ingin menang karena cinta Tasik, semoga kita jauh dari kesombongan,” tegasnya.

Selain mengamni pernyataan pasagannya, Denny Romdoni telah menyatakan mundur dari posisinya sebagai anggota legislatif Kota Tasikmalaya. Denny meyakinkan dirinya dan Diky Chandra akan menjadi pasangan yang selalu menjaga keutuhan.

“Alhamdulilah saya  kabawakeun jadi artis, insyaallah kita akan jadi walikota dan wakil walikota yang harmonis, “Tukasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com