Tim Penyaluran Bantuan saat menyerahkan bantuan pada korban bencana, foto dok

Tim Penyaluran Bantuan saat menyerahkan bantuan pada korban bencana, foto dok

Gapura Garut ,- Posko PHRI Garut Peduli bencana banjir merilis telah kembali menyalurkan bantuan berbagai jenis kebutuhan pokok pada warga korban banjir yang ada diwilayah Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Kampung Cimacan Desa Haurpanggung, serta beberapa wilayah di Kecamatan Karangpawitan, Kamis (22/9/2016).

Menurut Idham Mustofa Kordinator penyaluran bantuan Posko PHRI Garut Peduli menyebutkan, pihaknya telah berusaha menyalurkan bantuan yang dihimpun dari para pengusaha Hotel dan restoran serta para dermawan lainnya kepada yang benar-benar behak menerimanya.

“Kita fokus ditiga wilayah kecamatan dengan mengambil beberapa titik sasaran untuk menerima bantuan yang kita himpun sejak hari pertama pasca bencana banjir melanda,” kata Idham, Kamis (22/9/2016).

Idham menyebutkan selain menyalurkan bantuan, PHRI Garut juga bersama-sama tim House Keeping yang dimotori Hotel Sabda Alam telah membantu membersihkan sejumlah ruangan di RSUD dokter Slamet Garut yang sebelumnya dipenuhi lumpur.

“Terimakasih untuk tim House Keeping dari beberapa hotel yang telah membantu membersihkan seluruh ruangan di RSUD Garut, salut dengan kerja teman-teman,”Ungkapnya.

Idham juga mengucapkan terimkasih untuk tim Rumah Makan Muara Sunda yang telah membuat sajian makan bagi para keluarga pasien di  RSUD dokter slamet yang saat kejadian turut menjadi korban luapan banjir Cimanuk.

Selanjutnya, kata Idham fokus dari Posko PHRI Garut peduli sedang memikirkan untuk upaya yang akan diambil pasca masa tanggap darurat bencana banjir yang telah ditetapkan selama satu pekan.

“Kita sedang memikirkan bentuk bantuan yang akan disalurkan pasca tanggap darurat sebab saat ini bantuan sudah cukup berlimpah dan terus berdatangan dari berbagai penjuru tanah air untuk para korban. Nanti kita akan melakukan rapat evaluasi tim Posko,”Pungkasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com