Berfoto Bersama usai Pengukuhan Ketua Kadin Purwakarta, foto Deni

Berfoto Bersama usai Pengukuhan Ketua Kadin Purwakarta, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Pengukuhan Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Purwakarta oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, digelar diaula Jenaka kompleks  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Purwakarta. Sabtu (24/9/2016).

Dalam penetapan Ketua Kadin Purwakarta periode 2016 – 2021, diikuti oleh para pengusaha se Kabupaten Purwakarta, juga dihadiri langsung oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat Agung Syuryamal, Sekda Kabupaten Purwakarta Padil Karsoma, dan Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, serta para perwakilan dari perbankan dan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Provinsi Jabar Agung Suryamal, menghimbau agar Ketua Kadin Purwakarta, dapat mengentaskan kemiskinan dan ketahanan pangan diwilayahnya.

“Antara kemiskinan dan ketahana pangan, adalah salah satu kekuatan daerah dalam mewujudkan dunia usaha yang kuat dalam percaturan perekonomian global.”Kata Agung dalam cuplikan sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara,  menyampaikan apresiasi atas himbauan Ketua Kadin Jabar, dimana telah mengamanatkan kepada Kadin Kabupaten Purwakarta terkait upaya pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan.

Menurut Dadan mengacu terhadap tugas pokok dan fungsi Kadin, memang sudah  seharusnya berupaya  mengentaskan kemiskinan dan ketahan pangan khususnya di kabuapten Purwakarta.

“Untuk teknisnya dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, karena dalam mengentaskan kemiskinan itu salah satu bagian dari kekuatan daerah yang mana akan mewujudkan dunia usaha yang kuat.” Ungkapnya.

Terkait himbauan tersebut Muhammad Abdullatif alis Mamat Bambrang selaku Ketua Kadin Kabupaten Purwakarta mengatakan bahwa dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Purwakarta, secara pribadi dan kelembagaan Kadin sudah siap,

“Secara teknis apa yang di katakan Pak Wabub, kita akan jalin kerja sama dengan pemerintah daerah. Saya hanya bisa jawab Insya allah, karena kalau janji itu adalah hutang, nah  saya ga mau utang,”Ungkap Mamat kepada sejumlah wartawan.

Untuk mewujudkannya lanjut Mamat, Ia berharap baik usulan dari Kadin Provinsi dan Pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta, terkait mengentaskan kemiskinan, pihaknya kan segera melakukan kordinasikan terlebih dahulu secara internal dengan anggota serta pengurus Kadin Purwakarta.

“Yang jelas untuk mengentaskan kemiskinan,, sementara, akan saya buat tim panitia kecil, yang mana anggota didalamnya kami akan libatkan pemerintah daerah.” Tukasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com