Bupati Garut Rudy Gunawan, foto dok

Bupati Garut Rudy Gunawan, foto dok

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan dukungannya terhadap jajaran Polda Jawa Barat, yang sedang terus melakukan penyelidikan dalam mengungkap kasus kejahatan lingkungan yang menyebabkan banjir bandang di Garut pada 20 September 2016 lalu.

“Kami berikan support ke Polda. Pemerintah daerah siap memberi keterangan untuk membantu mengungkap kasus penyebab banjir bandang,” kata Rudy, Minggu (9/10/2016)

Menurut Rudy, Polda Jabar  telah memintai keterangan pemerintah daerah dari unsur Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Garut.

“Sudah memberikan keterangan, Bappeda dan BPMPT mereka sudah dimintai keterangan. Adapun keterangan yang disampaikan kepada kepolisian yakni tentang izin dalam pemanfaatan tanah di kawasan hulu Sungai Cimanuk. Pemkab Garut, belum pernah mengeluarkan izin sejak 2014 di hulu Cimanuk dan sekitarnya,”ungkapnya.

Rudy berharap agar penegakan hukum yang berkaitan dengan lingkungan dapat dilakukan. “Banyak persoalan di Garut itu, ada pembalakan liar. Lalu siapa yang harus bertanggung jawab, kami ingin polisi selidiki pembalakan ini,” Tegasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com