Warga berfoto bersama anak yatim piatu saat memeperingati 1 Muharram 1438 H, foto Deni

Warga berfoto bersama anak yatim piatu saat memeperingati 1 Muharram 1438 H, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Warga Perumahan BIP Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, memperingati Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah pada bulan Muharram sebagai  bulan yang istimewa bagi umat Islam diseluruh dunia. Warga berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang ada diilingungan mereka.

Ustadz Fauzi Ketua Pelaksana Kegiatan  tersebut mengatakan, pada hakekatnya  kegiatan tersebut mengandung makna penting bagi warga dalam memperkokoh ikatan tali silaturahmi dan menyanyangi anak Yatim.

“Tujuannya, untuk memberikan perhatian dan kasih sayang sebagai motivasi bagi generasi mendatang serta memperkuat landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bulan Muharram ini adalah hari raya Yatim Piatu dan Dhuafa. Untuk itu, kami ingin merayakan peringatan tahun baru Islam ini dengan mereka.”Kata Ust. Fauzi, Selasa (11/10/2016).

Dalam memaknai momentum peringatan 1 Muharam kali ini kata Ust. Fauzi seluruh umat islam harus berani membenahi kebiasan yang salah, dan harus lebih baik dari tahun kemarin.

“karena itulah merupakan salah satu tanda orang yang beruntung.”ucapnya.

Ust. Fauzi berharap  dengan di gelarnya perayaan  bulan Muharam ini, semuanya akan  diberi hidayah dan ampunan oleh Allah SWT.

Sementara itu Agus Sopian Kepala Desa Cibening mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah itu  dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh ukhuwah Islamiah atau mengikat tali persaudaraan, sehingga dapat menghindari perpecahan dan perbedaan pemahaman sesama umat Muslim.

“Kegiatan ini, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi yang paling utama adalah terwujudnya kekompakan warga dalam rangka syiar islam,”ungkapnya.

Agus menambahkan, dirinya menyambut baik diselenggarakannya peringatan Tahun Baru Islam ini terutama diisi dengan kegiatan  berbagi bersama anak yatim.

“Ini merupakan perwujudan kepedulian warga  terhadap sesama.  Saya ingat dengan sebuah nasihat, berbuatlah baiklah sebanyak-banyaknya dan semoga salah satu perbuatan baik itu akan membukakan pintu surga untuk kita,” Tukasnya.***Deni

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com