IMG_20161025_131300-225x300 SOSIAL POLITIK  Kodim 0619 Purwakarta Tunjukan Kepedulian untuk Balita Microcephalus

Balita penderita Micocephalus saat diantar Kasdim Puwakarta di RSUD setempat. foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Kabar balita penderita Microcephalus bernama Fatimah Kirana Anjani (1,5) yang sempat menemui kendala saat ingin berobat karena menunggak membayar iuran BPJS kesehatan.

Keprihatinan terus mengalir terhadap Balita fatimah tersebut, setelah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melakukan upaya-upaya agar Balita tersebut mendapatkan penanganan medis secara maksimal, kini giliran Kodim 0619 Purwakarta yang juga menunjukan kepeduliannya terhadap kondisi bayi penderita Microcephalus tersebut.

Melalui Kasdim 0619 Purwakarta Mayor Inf Krismanto didampingi Danramil 1906/Purwakarta Kapten Inf Dimin beserta dua personel Babinsa, menjemput langsung bayi bernama Fatimah Kirana Anjani (1,5) dari kediamannya di Kelurahan Cipaisan RT 12 / RW04 Kecamatan Purwakarta, Selasa (25/10/2016).

Putri pasangan Dessy Nuraida (24) dan Yadi Nugraha (27) tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA) Purwakarta. Di RSBA, Fatimah langsung dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapat pemeriksaan awal.

Sempat menemui kendala karena ruangan penuh, namun akhirnya pihak Kodim 0619 Purwakarta dan keluarga Fatimah menyetujui jika Fatimah dirawat di Ruang IGD anak, terlebih dahulu sambil menunggu adanya ruang perawatan yang kosong.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol CZI Cahyadi Amperawan melalui Danramil 1906/Purwakarta, Kapten Inf Dimin mengatakan, keikutsertaan Kodim 0619 Purwakarta dilandasi semangat berbagi, peduli, dan saling tolong menolong.

“Ketika Dandim mendengar kondisi bayi penderita microcephalus, langsung berkoordinasi dengan saya (Danramil-red) untuk segera membawanya ke RSBA. Kalau pun harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Hasan Sadikin Bandung atau rumah sakit lain, sesuai perintah Dandim, akan terus kami dampingi,” Kata Dimin kepada wartawan, Selasa (25/10/2016).

Dijelaskannya, Kodim 0619/Purwakarta memiliki program Pembinaan Teritorial (Binter) yang terbagi menjadi tiga kegiatan.

“Ketiganya adalah Ketahanan Wilayah, Komunikasi Sosial, dan Bhakti TNI yang dibagi menjadi Karya Bakti dan Bakti Sosial. Ada pun kepedulian kami menolong bayi Fatimah termasuk pada giat bakti sosial,” jelas Dimin.

Diungkapkan, Kodim 0619 Purwakarta sendiri sudah banyak melakukan kegiatan sosial, di antaranya bagi-bagi sembako, bersih-bersih lingkungan, dan sebagainya.

“Kodim 0619 Purwakarta dengan semangat peduli dan saling tolong menolong berkomitmen membantu warga disekelilingnya,”ungkapnya.

Dimin berharap, semangat ini bisa menjadi contoh bagi warga Purwakarta lainnya, khususnya warga yang mampu. “Saya yakin di Purwakarta ini banyak warga mampu. Semoga bisa lebih peduli dan jangan hanya sebatas merasa prihatin saja, namun juga ikut membantu,” ujarnya.

Dessy, Ibu balita Microchepallus menyampaiakan ucapan terimaksih dengan penuh rasa syukur  terutama kepada jajaran Kodim 0619 Purwakarta karena telah ikut memerhatikan dan membantu untuk kesembuhan anaknya.”Hatur nuhun, Pak Dandim,”Ucapnya ***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang