IMG-20161110-WA0000-300x169 SOSIAL POLITIK  Ribuan Buruh Anggota FSPMI Purwakarta Kembali Aksi Turun Kejalan

Ribuan buruh anggota FSPMI saat berkumpul di Purwakarta sebelum bertolak ke Gedung Sate, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Ribuan massa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Purwakarta kembali menggelar aksi diawali dengan berkumpul di sejumlah titik di Kawasan Industri Bukit Indah City (BIC) Purwakarta. Sasaran aksi para buruh tersebut adalah  Kantor Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate Bandung. Kamis (10/11/2016).

Koordinator aksi buruh Ade Supiani mengatakan, Kaum buruh yang didominasi kaum buruh perempuan ini mengelar aksinya di Kantor Gubernur Gedung Sate Bandung, guna menuntut peningkatan kesejahteraan buruh. “Kita turunkan massa menggunakan bus sebanyak 70 bus.” Kata Ade Supiani kepada wartawan.

Menurut Ade  massa FSPMI yang menggunakan 70 Bus tersebut berangkat dari kawasan industri BIC Kabupaten Purwakarta, menuju Gedung sate Bandung dengan mengawal tiga  tuntutan kaum buruh.

“Kami menuntut diantaranya, penetapan Upah Maksimum Karyawan (UMK) tahun 2017 tanpa menggunakan PP 78, cabut Upah Padat Karya (UPK), dan penetapan pengelompokan UMK sesuai dengan jenis usahanya. Kami akan terus lakukan aksi buruh sebelum tuntutan kami terkabulkan.” Ungkapnya.

Aksi buruh  FSPMI tersebut yang berkumpul di beberapa titik di kawasan industri BIC, Purwakarta  mendapatkan pengawalan langsung dari anggota TNI dan pihak Kepolisian setempat.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang