IMG-20161130-WA0009-300x249 SOSIAL POLITIK  Ribuan Warga Garut Ikut Apel Nusantara Bersatu

aksi Nusantara Bersatu diikuti Ribuan warga Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Ribuan warga Kabupaten Garut mengikuti apel Nusantara Bersatu di Lapang Merdeka (Kerkof), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.  Peserta apel berasal dari berbagai unsur masyarakat. pelajar, santri, ormas, TNI, Polri, PNS. Dengan mengenakan ikat kepala merah putih para peserta aksi menyemut memenuhi lapangan olah raga terbuka dipusat kota Garut tersebut.

Para pemuka agama secara bergantian menyampaikan orasi dengan seruan agar warga Indonesia khususnya yang berada di Garut bisa tetap bersatu dan terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menegaskan empat pilar kebangsaan harus harus dipegang teguh dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Jangan sampai terjadi perpecahan. Semua warga harus bersatu,” kata Rudy dalam orasinya di hadapan ribuan warga, Rabu (30/11/2016)

Rudy menyebutkan Garut sejak dulu dikenal sebagai kota yang aman dan damai serta jauh dari anncaman dan perpecahan.

“Bersama Polres dan Kodim kami selalu memberikan perlindungan bagi kaum minoritas. Adanya pesan berantai terkait kondisi keamanan di Garut yang banyak diterima warga adalah berita bohong. Jangan mudah percaya dengan berbagai isu terutama di media sosial. Kami imbau warga untuk tetap tenang,” Tegasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang