wp-1483954135375 SOSIAL POLITIK  Debat Terbuka Paslon Walikota Tasik Segera Digelar 

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya segera menggelar Debat Terbuka Paslon walikota sebagai bagian dari tahapan Kampanye pilkada serentak Kota Tasikmalaya. 

Debat Publik tersebut akan diikuti ketiga pasangan calon peserta Pemilu Kota Tasikmalaya yakni pasangan nomor urut 1 Dicky Chandranegara- Denny Romdony, pasangan no urut 2 Budi Budiman- Muhammad Yusuf dan pasangan no urut 3 Dede Sudrajat-Asep Hidayat.

Menurut Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Ade Kurnia menyebutkan pihaknya telah menggelar persiapan tersebut melalui rapat kordinasi yang dihadiri Ketua dan seluruh Komisioner KPU, para tim pakar, pihak Dishub, Kepolisian, Panwas, Pol PP serta para tim kampanye dari ketiga Paslon.

“Rencananya acara debat kandidat akan dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 11 Januari 2017 di Hotel Santika Tasikmalaya.Undangan sudah kita sebar,”Kata Ade belum lama ini. 

Menurutnya ada sekitar 500 tamu undangan yang akan diundang meliputi perwakilan organisasi, tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa dan unsur Pemerintahan Kota Tasikmalaya dan tamu undangan mewakili masing-masing paslon.

“Debat akan dipandu moderator dari kalangan professional, akademisi dan juga tokoh masyarakat sebanyak tiga orang,”ungkapnya.

Menurut Ade Debat Terbuka paslon dimaksudkan untuk menguji kemampuan dan kredibilitas para calon dalam penyampaian visi misinya di depan umum secara terbuka.

“Para pemilih  diharapkan dapat lebih mengetahui dan mengenal lebih jauh calon pemimpin yang akan dipilih pada Pilkada ini,”Tuturnya.

Secara teknis lanjut Ade  debat kandidat tersebut akan berlansung dengan suasana kekeluargaan dengan dibagi beberapa segmen. 

“Segmen 1 Pembukaan, Segmen II penyampaian visi misi oleh masing-masing Paslon, segmen III Pendalaman Visi Misi Paslon, segmen IV dan V tanya jawab dan sanggahan, serta segmen terakhir VI closing statement masing masing paslon,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang