wp-1484712439580 SOSIAL POLITIK  Dukungan Terus Menguat, Banyak Relawan Belot Ke Diky- Denny 

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Arus dukungan terus menguat bagi masing-masing pasangan calon Walikota Tasik.

Pasangan calon walikota nomor urut satu Diky Chandra- Denny Romdoni salah satu pasangan yang mendapatkan dukungan terus menguat termasuk dukungan dari Relawan Hade alias pendukung pasangan Dede Sudrajat – Asep Hidayat paslon nomor urut tiga.

Sebagian relawan Hade berbelok arah ke pasangan Diky- Denny dengan perkiraan jumlah relawan sebanyak 4 ribu orang lebih dan tersebar di 10 kecamatan.

“Mereka sudah menyatakan siap membantu pemenangan pasangan calon Dicky-Denny. Ini urusan hati ya, susah kalau sudah berhubungan dengan hati. Soalnya aspirasi di arus bawah tidak terakomodir jadinya kita hijrah tanpa paksaan dan permintaan,”kata Ketua Relawan Radden (Relawan Diky Denny) Jojo Sunaryo saat deklarasi Radden di Mangkubumi, Selasa(17/1/2017) sebagaimana dilansir VOJ.

Menurut Jojo kepindahan arah dukungan sudah sangat difahami oleh para relawan dengan menanggung konsekuensi atas sikap dan berpindah dukungan tersebut.

“Laju politik akan meniti jalan baru dan menyesuaikan dengan  langkah politik paslon dan arahan partai koalisi. Kita nanti tinggal menyiapkan sejumlah langkah teknis perpolitikan saja,”ungkapnya.

Sementara itu Calon wali Kota Tasikmalaya, Dicky Candra memandang perpindahan dukungan sebagai suatu yang wajar dan biasa terjadi dalam politik sebagai sebuah dinamika. 

“Jangankan pindah pendukung, pindah partai pun sudah lumrah. Karennya, siapapun berhak menentukan jalannya sendiri,”ungkapnya.

Diky tetap berpesan dan memandang persaudaraan harus tetap dijaga jangan sampai terjadi kerenggangan atau konflik gara-gara dukung mendukung.

“Semua pasangan sama-sama bersaudara, para pendukungnya juga bersaudara. Ini yang paling penting jangan sampai terjadi konflik karena perbedaan dukungan,”harapnya.

Diky menambahkan pilkada hanya sebuah moment politik lima tahun sekali jangan sampai mengorbankan persaudaraan yang harus dijaga selamanya.

“Apa artinya dukungan jika harus mengorbankan persaudaraan apalagi berujung konflik. Harus kita hindari,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang