wp-1486166607609 SOSIAL POLITIK  Warga Leles Keluhkan Jalan Penghubung Tiga Desa Makin Parah

Gapura Garut ,- Jalan  Kabupaten yang ada di wilayah Kecamatan  Leles Kabupaten Garut tepatnya di jalan Kiansantag Desa salamnunggal, sebagai  jalan penghubung tiga Desa antara Desa Salamnunggal , Desa Kandangmukti dan Desa Dano  kini rusak berat.

Ruas jalan yang setiap hari ramai menjadi akses penghubung warga tiga desa tersebut kini bagian aspalnya terkelupas  akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

Dadang salah seorang warga setempat mengatakan, Jalan tersebut merupakan salah satunya jalan akses  tiga   Desa yang paling banyak dilalui para pedagang baik yang memakai kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

“Ini memang jalan  yang paling rame semua pedagang melewati jalan ini. Karena rusak sering yang terjatuh terjebak lubang diseoanjang ruas jalan,”Kata Dadang Sabtu (4/2/2017).

Menurutnya pada saat hujan turun warga tidak bisa memacu kendaraan dengan cepat karena banyak lubang yang tertutup air hujan.

“Warga memohon kepada pemerintah Kabupaten Garut  untuk bisa secepatnya memperbaiki jalan ini karena satu satunya akses warga,”ungkapnya.

Kades  Salamnunggal Eri Nugraha   ditemui dikantornya  mengatakan  Jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten, sehingga tanggung jawabnya ada pada pemerintah kabupaten untuk perbaikannya.

“Untuk jalan Desa Salamnunggal kami sudah perbaiki, tetapi  jalan Kiansantang yang menghubungkan tiga Desa belum diperbaiki, malah sampai sekarang makin parah rusaknya,”Ujar Eri

Ia berharap jalan tersebut segera diperbaiki, sebelum banyak tergerus oleh air karena saat hujan air masuk ke tengah jalan akibat   sempitnya saluran air disamping ruas jalan itu.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang