IMG_20170310_095833-300x225 SOSIAL POLITIK  Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang

Pohon pisang tampak tertanam dibadan jalan rusak sebagai bentuk sindiran warga, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Warga Dusun Cilengkong, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar menanam pohon pisang di jalan Priagung. Hal iini karena jalan yang menghubungkan dua Desa yakni Desa Binangun dengan Desa Neglasari ini keadaannya rusak hingga satu kilometer.

Menurut Azis (38) warga setempat, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes karena kecewa japan tersebut hingga sekarang belum juga diperbaiki.

“Ini salah satu bentuk protes kami, jalan tersebut rusak sudah lama namun belum juga diperbaiki,” ujarnya kepada HR, Senin (13/3/2017).

Hal yang sama dikatakan Ujang (41). Jalan ini rusak karena kerap dilewati kendaraan bermuatan berat. Warga pun sudah beberapa kali mengusulkan perbaikan jalan kepada instansi terkait, namun hingga kini belum ada realisasinya.

” Jalan ini memang sudah lama rusak, selain protes kami pun menanam pohon pisang di lokasi yang rusaknya parah, hal ini sebagai tanda supaya pengendara terutama sepeda motor tidak menginjak ke lubang jalan yang rusak tersebut,” katanya.

Warga berharap pemerintah untuk secepatnya memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Hal ini untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas terutama sepeda motor saat malam hari.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang