Snapshot-1-3-18-2017-2-14-PM-300x169 SOSIAL POLITIK  Bupati Garut Siap Ajukan Kembali Gelar Pahlawan Bagi RA Lasminingrat

Bupati Garut Rudy Gunawan, foto jmb

Gapura Garut ,- Rencana tim pengusung pemberian gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat yang diketua Rani Permata Diky Chandra untuk kembali mengajukan pemberian gelar pahlawan ke tingkat pusat mendapat respon positif Bupati Garut Rudy Gunawan.

Rudy menyatakan siap membantu sepenuhnya rencana tim untuk kembali mengajukan gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat.

“Saya akan suport penuh pengajuan kembali gelar pahlawan yang diusung tim dari Garut. Kami akan membantu melengkapi data-data yang selama ini masih dipandang kurang,”Kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat dikonfirmasi usai menghadiri deklarasi gerakan anti komunis dilapangan otista alun-alun Garut, Sabtu (18/3/2017).

Sebelumnya tim pengusung akan menggelar Gebyar Bhakti Lasminingrat untuk Indonesia yang akan digelar pada tanggal 10 April 2017 mendatang,  sekaligus memperingati wafatnya RA Lasmingrat yaitu pada tanggal 10 April 1948.

“Saya siap mensuport penuh, pada waktunya nanti saya juga Insya Alloh hadir,”ucap Bupati menyambut baik rencana kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Tim pengusung gelar pahlawan RA Lasminingrat, Rani Permata Diky Candra menyebutkan pada Gebyar Bhakti Lasmingrat untuk Indonesia nanti akan dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain Ziarah di Makan RA Lasminingrat, kemudian menelusuri jejak peninggalannya di SDN Regol 7.

“Acaranya Insya Alloh nanti ada demo lukis wajah RA Lasmingrat dari para seninam perupa Garut, ada juga beberapa seleberitis yang akan hadir. Kita akan Ziarah kemakan RA Lasminingrat dan menelusuri peninggalan RA Lasminingrat di SDN Regol 7,”Tutur Rani saat dikonfirmasi, Sabtu (18/3/2017).

Rani menambahkan pihaknya atas dukungan pemerintah Kabupaten Garut dan Pemprov Jabar melalui Wakil Guburnur dan Gubernur Jabar akan kembali mengusulkan gelar pahlawan bagi RA Lasmingrat di tahun ini.

“Insya Alloh tahun ini kita akan kembali mengajukan gelar pahlawannya, sebelumnya kami akan melengkapi terlebih dahulu data-data yang selama ini dipandang masih kurang dibawah bimbingan dan arahan TP2GD Kabupaten Garut dan Pemprov Jabar,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang