IMG-20170428-WA0006 SOSIAL POLITIK  GMPI Jabar Sebut Uu Ruhzanul Ulum dan Haris Yuliana Layak Maju di Pilgub Jabar 2018

Usep S. Kurniawan Ketua Pimpinan Wilayah GMPI PPP Jabar, foto jmb

Gapura Bandung ,- Pengurus Wilayah (PW) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jawa Barat sebagai salah satu organisasi Kepemudaan telah merekomendasikan evaluasi terkait sikap dan cara pandang partai Khususnya PPP  dalam menghadapi perhelatan Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Ketua PW GMPI Jawa Barat Usep S Kurniawan menyebutkan momentum Pilgub Jabar 2018 hendaknya mampu  mengupas  seluas-luasnya figur kandidat bakal calon yang akan bertarung di tengah keterbatasan tentang informasi mengenai jati diri para calon itu sendiri.

“Agar tidak hanya dominasi suguhan pencitraan “kulitnya” yang mudah direkayasa media, mesti wajar dan sah sah saja. Namun ada yang jauh lebih penting adalah penjelasan yang lebih mendalam terutama mengenai  latar belakang para calon yang akan memimpin Jabar mendatang serta track recordnya selama mengendalikan jabatan organisasi sebelumnya, Kata Usep S Kurniawan saat dikomfirmasi wartawan terkait Muskerwil I PPP belum lama ini.

Usep  berharap peranan dari media massa untuk bisa lebih mendidik kepada masyarakat sehingga informasi yang tersebar luas, benar dan bisa menjadikan Masyarakat lebih maju dan dewasa dalam berpolitik.

“Ini menjadi sangat penting karena peranan media sangat berpengaruh besar dalam mendongkrak penguatan citra bagi figur-figur calon pemimpin diberbagaitingkatannya,”Ujarnya.

Usep menambahkan sebagai generasi muda di Jawa Barat ia juga mendukung  dengan mengikhtiarkan kerja politik yang lebih keras dan ikhlas dalam menyeleksi  kandidat cagub-cawagub kedepan yang benar-benar dapat diandalkan.

“Intinya harus mencari cagub cawagub yang sepenuhnya siap berjuang  tidak hanya setengah-setengah dalam memperjuangkan kemenangannya. Mempunyai  dorongan yang kuat untuk membuktikan diri sebagai orang yang bertanggung jawab, mampu bekerja dengan baik dan berhasil,bahkan melampaui apa yang telah dicapai para leluhurnya,” Tuturnya.

GMPI Jabar lanjut Usep juga mendorong lahirnya kepemimpinan yang  terampil mengalirkan kesempatan sebaik-baiknya yang kemudian membasahi setiap tempat yang membutuhkannya.

“Mampu menjawab persoalan-persoalan kekinian masyarakat  serta bisa menjadi solusi terhadap problem berat dan   mendesak yang  santun,menjungjung tinggi kehormatan,menilai tindakan moralitas, mengandalkan ilmu pengetahuan,disiplin ketat serta mengandalkan waktu seefisien mungkin,percaya pada kesetaraan manusia, perca bahwa manusia bisa hidup damai,akrab dengan siapa saja  dan mudah larut secara emosional dalam suatu masa,”Ungkapnya.

Ketika ditanya terkait dukungan yang mulai menguat terhadap sejumlah nama diinternal PPP termasuk  sosok Haris Yuliana secara diplomatis Usep mejawab semuanya tergantung pada mekanisme internal Partai berlambang Kabah itu.

“Selama ini di PPP tidak pernah kekurangan kader baik dari internal maupun ekternal semuanya mumpuni untuk dicalonkan dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang,” Tandasnya.

Sebagaimana diketahui diinternal kalangan generasi muda PPP Jawa Barat santer nama-nama seperti UU Ruhzanul Ulum yang kini menjabat periode kedua Bupati Tasikmalaya serta Haris Yuliana yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Jawa Barat.

“ Kami melihat penting untuk  merekomendasi beberapa figur baik internal maupun eksternal  yang relatif  bisa membawa spiri untuk kemajuan Jawa Barat.  Ada H. Uu Ruzhanul Ulum dari internal maupun  H. Haris Yuliana dari eksternal atau kader partai lain yang memiliki basis ideologi yang sama yang kini menjabat wakil Ketua DPRD Jabar,”Paparnya.

Usep menilai sosok Haris Yuliana malah memiliki nilai lebih selain sebagai pribadi yang murah senyum santun dan senantiasa menjungjung tinggi kehormatan dan  moralitas, Ia juga senantiasa mengandalkan ilmu pengetahuan dalam berbagai gerak dan langkahnya, sehingga mudah akrab dengan siapa saja dan dapat menerima pendapat dan masukan  siapa pun serta tidak mudah larut secara emosi dalam suatu masalah.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang