IMG-20170524-WA0095-300x169 SOSIAL POLITIK  Raden Marlan Akhirnya Berlabuh Ke PDI Perjuangan

Raden Marlan saat menyampaikan lamaran sebagai Bakal Calon Bupati Garut melalui PDIP, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Salah satu bakal calon Bupati Garut H. Raden Marlan, secara resmi ahirnya mendaftarkan diri melalui DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut. Pendaftaran resmi dilakukan di  kantor DPC PDIP Garut, Rabu(24/5/2017).

“Ya, saya telah mendaptarkan diri untuk mencalonkan sebagai kandidat calon Bupati Garut pada Pilkada 2018 nanti melalui DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, meski saya bukan orang partai, namun Alhamdulillah PDI-P memberikan kesempatan kepada non partai (diluar partai red), untuk bisa daftar mencalonkan diri pada Pilkada 2018 nanti, dan kesempatan ini saya ambil,”Kata Marlan kepada wartawan

Marlan mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi terhadap PDI- Perjuangan yang telah memberikan ruang pada siapapun masyarakat kabupaten Garut untuk ikut ambil bagian dalam penjaringan bakal calon Bupati Garut di Pilkada serentak 2018 mendatang.

”Tanpa melalui partai atau independen saya tidak bisa naik, Karena ini merupakan suatu proses yang bisa saya lakukan, tanpa proses ini siapapun tidak bisa melakukan apa yang telah diniatkan,”Ujar Ketua Pembina Himpunan Pengusaha Nahdliyin ini.

Dikdik Darmika, selaku Bendahara DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, yang menerima langsung pendaftaran Marlan mengungkapkan, kalau dari pihak PDI-P sendiri tentunya sangat terbuka.

”PDI-P partai terbuka, tentunya kita mempersilahkan kepada siapapun warga masyarakat kabupaten Garut yang ingin ikut andil didalam Pilkada, pihak PDI-Perjuangan membuka dengan selebar-lebarnya,” ungkapnya.

Dikdik mengatakan, PDI-Perjuangan punya harapan, dan harapan kita tentu kepada calon yang memang sudah dipercaya oleh partai, dan tentu betul-betul harus juga menjadi harapan apa yang menjadi Visi-Misi Partai dalam membangun kepentingan masyarakat dikabupaten Garut.

“Jadi bagi kita PDI Perjuangan terbuka pada siapapun, sepanjang mekanismenya dilalui dengan benar, dengan ketentuan persyaratan-persyaratan secara administrasi dapat terpenuhi, dengan pertimbangan kepentingan-kepentingan politiknya nanti bisa tercover, saya kira tidak ada masalah,” ujar mantan anggota DPRD Garut ini.

Lebih jauh lagi dikatakan, DPC PDI-P saat ini kapasitasnya hanya menjaring pendaftaran, memverifikasi administrasi, ”jadi tetap nanti mekanismenya harus dilalui, nanti kan ada penyaringan untuk proses selanjutnya di DPD dan DPP,  Karena nanti  DPP yang akan mengeluarkan rekomendasinya,” pungkas Dikdik.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang