IMG_20170606_171504 SOSIAL POLITIK  Wabup Garut Pantau Langsung Sejumlah Lokasi Banjir

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, fotojmb

Gapura Garut ,- Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kabupaten Garut, Ricky R Darajat melakukan pemantauan langsung disejumlah lokasi Banjir Garut, Senin (5/6/2017) malam hingga Selasa (6/6/2017) dini hari.

Lokasi yang dipantau langsung berada di kecamatan Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul. Di Kecamatan Tarogong Kaler telah  mengakibatkan terendamnya sejumlah rumah warga, komplek pesantren dan yang lainnya.

Pemantauan dilokasi bencana banjir juga dilakukan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di desa Rancabango. 

Didampingi sejumlah pejabat terkait Wabup Helmi Budiman meninjau warga terdampak banjir diantaranya  di pondok pesantren Rancabango 99 dan lingkungan sekitarnya bersama pejabat Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Diskominfo, Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan.

“KIita  secepatnya akan menyalurkan bantuan banjir untuk para korban banjir dan hari inipun pak Sekda tengah memimpin rapat dengan beberapa SKPD untuk secepatnya melakukan penanganan pasca banjir yang terjadi senin malam tadi,”Kata Helmi kepada wartawan.

Helmi mengatakan data yang diterima dari BPBD Kabupaten Garut ratusan rumah terdampak banjir tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

“Banjir ini diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi yaitu 101 mililiter/detik  diatas curah hujan normal yang hanya 60 mili liter/detik, sehingga mengakibatkan debit air bertambah dan terjadi luapan diantara sungai sungai yang berada di beberapa wilayah,”Sebut Helmi.

Helmi menambahkan pihaknya segera melakukan langkah langkah taktis guna mengantisipasi ancaman bahaya banjir serupa dikemudian hari.***Yogihums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang