SOSIAL POLITIK

Gerindra Cirebon Gandeng PKS Guna Rebut Kemenang Pilkada 2018

 

Gapura Cirebon ,- Partai Gerindra menargetkan kemenangan dalam Pemilihan Bupati Cirebon pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Gerinda kembali menggandeng Partai Keadilan Sejatera (PKS) sebagai rekan koalisinya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, H. Subhan mengatakan Gerindra dan PKS juga akan mengajak partai lainnya untuk berkoalisi di Pilkada Cirebon 2018.

“Kita sudah menjalin komunikasi dan menyatakan koalisi dengan PKS. Kita sudah melakukan deklarasi pada tanggal 11 Juni yang lalu,” Kata Subhan kepada wartawan, Selasa (4/7/2017).

Subhan menyatakan partainya tengah melakukan verivikasi terhadap 7 orang kandidat yang mendaftar dipartainya untuk bakal calon Bupati yang akan diusungnya. Data verifikasi akan diserahkan kepada DPD Gerindra pada 7 Juli 2017 mendatang.

“Kita akan melakukan evaluasi mengenai calon yang layak diusung. Kalau untuk satu tujuan satu misi sudah ok, tinggal kita sedang menggodok soal siapa yang akan kita unggulkan untuk menjadi calon,” imbuhnya.

Selain dengan PKS Subhan mengaku Gerindra akan menggandeng partai lain untuk berkoalisi dalam ajang ini. Terlebih saat ini, Subhan menilai PDIP sebagai “lawan” politik tengah melakukan strategi untuk memenangkan kembali sang incumbent.

Kini Partai berlambang burung garuda besutan Prabowo Subianto tersebut kian gencar menjaring kekutan dari partai lain seperti PKB dan Demokrat.

“Disini kita melihat juga faktor lawan, yakni PDIP yang kelihatannya ada incumbent yang masih berambisi menduduki jabatan. jadi, kita harus mengatur dan menambah kekuatan sedemikian rupa. Oleh karena itu koalisi yang kita bangun tidak sekedar dengan PKS tetapi melihat fugur lain yang bisa menambah kekuatan,” jelas Subhan.

PKB dan Demokrat sendiri dinilainya memiliki kesamaan visi misi maupun tujuan hanya saja kedua partai tersebut belum melakukan deklarasi secara formal.

“Sekarang PKB dan Demokrat juga bergabung hanya belum melakukan deklarasi formal. Seperti PKB misalnya masih mempertimbangkan faktor- faktor perubahan di partai lain, tapi idealnya Gerindra, PKS, dan PKB bisa terbentuk menjadi Kor. Sehingga tidak menutup kemungkinan timbulnya ketertarikan dari partai lain untuk bergabung dengan kami,” papar Subhan.

Di tempat yang sama Anggawira, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPD Gerindra Jabar, menilai koalisi yang dibangun DPC Gerindra Kabupaten Cirebon sudah solid dan mengerucut untuk mencari kadidat terbaik yang mengerti dan memahami kebutuhan masyarakat cirebon

“Petahana saat ini juga sedang bermasalah dan tidak memiliki prestasi saat memimpin jadi ini kesempatan besar kita untuk melakukan perbaikan dengan mengusung calon yang kompeten,” ujar Anggawira yang juga inisiator “Gerakan Memakmurkan Cirebon” itu.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *